Jelang Arsenal vs Bayern Muenchen

Ancelotti: Arsenal Tidak akan Lolos dari Fase Grup Liga Champions!

Hilman Haris    •    20 Oktober 2015 16:31 WIB
liga champions
Ancelotti: Arsenal Tidak akan Lolos dari Fase Grup Liga Champions!
Mantan manajer Chelsea, Carlo Ancelotti memberikan prediksi soal kiprah Arsenal di Liga Champions musim ini (AFP)

Metrotvnews.com, London: Arsenal belum mengumpulkan poin usai melakoni dua laga penyisihan grup Liga Champions 2015--2016. Dengan catatan seperti itu, mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menganggap peluang Arsenal lolos ke babak selanjutnya sudah hilang.

Posisi Arsenal di Liga Champions musim ini memang berada di ujung tanduk. Mereka terdampat di urutan buncit gara-gara dua kali kalah. Apesnya, target Arsenal untuk lolos ke babak knock out tidak mudah diraih lantaran harus melawan raksasa Jerman, Bayern Muenchen pada matchday 3, Rabu 21 Oktober dan pada matchday 4, Kamis 5 November.

"Saya menganggap Arsenal sudah tidak akan lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya mereka harus dua kali melawan Bayern secara berturut-turut," ujar Ancelotti.

"Tapi saya tidak menganggap Arsenal tampil mengecewakan di kompetisi Eropa. Mereka sudah tampil di Liga Champions selama bertahun--tahun. Mereka hanya sial pada musim ini. Problem dimulai ketika mereka kalah pada laga pertama dari Dinamo Zagreb," tambah pria asal Italia yang juga pernah menangani klub Inggris, Chelsea tersebut.

Ancelotti merasa kesalahan terbesar Arsenal musim ini adalah meremehkan kekuatan Dinamo Zagreb. Andai saja tampil lebih serius, Arsenal diyakini akan memenangkan laga dan situasi genting yang terjadi pada saat ini tidak akan terjadi.

"The Gunners sangat meremehkan Dinamo Zagreb. Mereka seakan memandang sebelah mata curriculum vitae lawan. Hal itu membuat mereka salah memperhitungkan siapa lawan yang sedang dihadapi," tegas Ancelotti.

"Dinamo sudah lama tak menang di kancah Liga Champions. Hal itu memengaruhi mentalitas dan konsentrasi pemain Arsenal. Saya yakin Dinamo diremehkan oleh pelatih dan pemain Arsenal," lanjut pelatih yang membawa Madrid meraih gelar Liga Champions 2013--2014 itu.

Arsenal hampir pasti gugur di babak penyisihan grup Liga Champions andai kalah pada matchday 3 dan 4. Pasalnya, jarang ada tim yang mampu meraih keajaiban lolos ke babak knoct out ketika belum mengumpulkan poin usai matchday 4 rampung. (Goal)


(HIL)

Thiago Alcantara Cedera Serius
Anderlecht vs Bayern Muenchen

Thiago Alcantara Cedera Serius

1 hour Ago

Kemenangan Bayern Muenchen atas Anderlecht pada matchday kelima Liga Champions 2017 -- 2018 diw…

BERITA LAINNYA
Video /