Bank Jatim Dapat Dana Segar Rp2 Triliun

Dian Ihsan Siregar    •    20 Oktober 2015 18:05 WIB
bank jatim
Bank Jatim Dapat Dana Segar Rp2 Triliun
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM) (Bank Jatim) bakal mendapatkan dana segar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur sebesar Rp2 triliun yang nantinya akan dipergunakan untuk penyaluran kredit di sektor mikro.

"Dana itu masih di bahas di DPRD‎. Itu rencana dari Pak Gubernur Jawa Timur. Beliau ingin masyarakat tidak terbebani dengan masalah krisis ini dengan memberikan bunga yang rendah kepada pengusaha kecil untuk bisa menikmati kredit," jelas Direktur Bisnis Menengah & Korporasi Bank Jatim Su'udi, di Mandarin Hotel, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Menurutnya, dengan adanya dana segar itu maka masyarakat bisa menikmati fasilitas kredit dengan suku bunga rendah yang harapannya masyarakat kelas bawah bisa meningkat tingkat kesejahteraanya. Bahkan, diharapkan kesejahteraan itu dapat terjadi secara merata.

"Ini kita berikan untuk produk sektor premier, masyarakat bisa berkembang dan sejahtera, dan ada multi effect yang banyak," ungkap dia.

Ia menjelaskan, mekanisme penyaluran kredit akan dilakukan dengan menggandeng Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang ada di Jatim. Hal ini dilakukan untuk mempercepat penyaluran kredit. Suntikan dana segar itu nantinya didapatkan dari sisa dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Dalam penyalurannya‎ agar bisa di launching tidak serta merta cepat. Langkah ini supaya tidak ada pengangguran, supaya tidak ada masalah pada masa ini," pungkas dia.


(ABD)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /