Jonan Janjikan Kualitas Terminal Bus Setara Stasiun KA

Annisa ayu artanti    •    20 Oktober 2015 18:42 WIB
kementerian perhubungan
Jonan Janjikan Kualitas Terminal Bus Setara Stasiun KA
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. ANTARA FOTO/Andika Wahyu

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menjanjikan pemerintah akan menyetarakan kualitas terminal bus sama dengan stasiun Kereta Api (KA).

Jonan mengatakan, pemerintah saat ini tengah melakukan perbaikan-perbaikan infrastruktur agar kondisi terminal yang tidak layak tersebut tersulap setidaknya menyamai dengan kondisi infrastrukur stasiun yang lebih bagus.

"Saya mengusahakan terminal itu kualitasnya akan sama dengan stasiun kereta," kata Jonan, dalam acara Rembug Nasional Satu Tahun ke Pemerintahan Jokowi-JK, di Balai Sarwono, Jalan Madrasah, Jeruk Purut, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Jonan juga menegaskan tak akan terlalu banyak berteori untuk meningkatkan terminal bus tidak akan terlalu banyak berteori, melainkan langsung adakan action. Hal itu dikatakannya, bila kebanya teori-teri malah akan membengkakkan biaya konsumsi. 

"Kalau kebanyakan Focus Group Discussion (FGD), biaya konsumsinya tinggi," ujar Jonan.

Lebih lanjut, Jonan mengungkapkan seharusnya kondisi terminal bus di Indonesia memanusiakan masyarakatnya, karena bus itu merupakan salah satu moda transportasi massal. Namun saat ini, terminal-terminal bus yang ada di Indonesia masih belum memadai.

"‎Terminal bus itu harus memanusiakan saudara kita yang menggunakan bis," pungkas dia.



(SAW)

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar
Neymar ke PSG

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar

36 minutes Ago

Bahkan PSG harus bertanggung jawab atas kompensasi Neymar ke Barcelona…

BERITA LAINNYA
Video /