Setahun Jokowi-JK

Rizal Ramli Bandingkan Jokowi dengan SBY

Al Abrar    •    20 Oktober 2015 18:47 WIB
1 tahun jokowi-jk
Rizal Ramli Bandingkan Jokowi dengan SBY
Presiden Joko Widodo saat diwawancarai Media Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 16 Oktober 2015. Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo lebih punya nyali menghadapi tekanan PT Freeport. Ia menegaskan tidak akan memperpanjang kontrak perusahaan asal Amerika Serikat itu sebelum 2019.

Hal itu dijelaskan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli saat membandingkan kepemimpinan Jokowi dengan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Teman-teman bisa katakan apapun tentang Jokowi, tapi dia punya nyali. Ada yang 10 tahun berkuasa (SBY) tapi tak punya nyali," kata Rizal di Balai Sarwono, Jalan Madrasah, Jeruk Purut, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Kata Rizal, Presiden Jokowi menegaskan tidak akan memperpanjang izin kontrak sesuai Peraturan Presiden Nomor 77 Tahun 2014 sebelum direvisi. Rizal yakin Freeport bisa memperpanjang izin menambang di Indonesia dua tahun sebelum kontraknya berakhir pada 2021.

"Pak Jokowi jelaskan posisi beliau, tidak akan perpanjang kontrak dua tahun sebelum kontrak Freeport habis," kata Rizal.

Rizal juga menilai pemerintahan SBY lamban dalam membangun infrastruktur di Kalimantan. Rizal miris karena Kalimantan kaya dengan hasil bumi.

"Mineral, tambang batu bara, banyak pengusaha nasional, tapi infrastruktur Kalimantan tidak berubah. Ngapain saja pemerintah yang lalu 10 tahun. Listrik saja tidak punya," kata Rizal.

Menurut Rizal, pemerintahan Jokowi sedang mengenjot kebijakan yang menguntungkan rakyat. "Ini momentum mengubah sejarah kita. Kita tidak antiasing, kita ingin fair," tegasnya.


(TRK)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /