Penculik Mahasiswi UI Minta Tebusan USD1 Juta

Al Abrar    •    20 Oktober 2015 19:24 WIB
penculikan
Penculik Mahasiswi UI Minta Tebusan USD1 Juta
Foto: MI/Bary Fathahilah.

Metrotvnews.com, Jakarta: Lima pelaku yang menculik mahasisiwi Universitas Indonesia (UI), Safira Pernatasari, 20, sempat meminta tebusan sebesar USD1 juta. Namun sebelum Safira ditebus, penculikan berhasil digagalkan anggota Polres Metro Jakarta Selatan.

"Korban dilakban dan matanya ditutup untuk dikirim (fotonya) ke keluarga. Kemudian pelaku meminta tebusan USD1 juta," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya II, Jakarta Selatan, Selasa (20/10/2015).

Aksi penculikan terbilang nekat. Untuk menculik Safira, pelaku memiliki banyak akal. Salah satunya adalah dengan sengaja menabrakkan mobil yang dikendarai Safira.

"Awalnya pelaku menabrakkan mobil yang dinaiki korban, lalu pelaku seolah-olah minta ganti rugi. Korban turun, lalu diculik dan dibawa ke daerah Puncak, Bogor, kurang dari 24 jam kami tangkap di Cideng," tambah Wahyu.

Wahyu menjelaskan, penculikan sudah direncanakan sebelumnya oleh lima pelaku sejak dua bulan lalu. Terkait motif, Wahyu mengatakan untuk meminta tebusan sebesar USD1 juta kepada keluarga korban.

Selain lima tersangka yang sudah ditangkap. Wahyu mengatakan, polisi masih memburu pelaku lainnya yang disinyalir ikut dalam aksi penculikan tersebut.

"Kemungkinan ada tersangka lain, kami masih lakukan pengejaran," tambahnya.

Namun, polisi belum bisa membeberkan identitas lima pelaku lantaran masih dalam tahap pemeriksaan.

"Pelaku ini karyawan, tapi belum tahu lokasi dan tempatnya di mana. Kita belum cek identitasnya," tandas Wahyu.


(DEN)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

2 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /