Ratusan Personel Berupaya Padamkan Kebakaran Gunung Lawu

Amaluddin    •    20 Oktober 2015 19:36 WIB
kebakaran hutan
Ratusan Personel Berupaya Padamkan Kebakaran Gunung Lawu
Gunung Lawu terbakar, Ant - Siswowidodo

Metrotvnews.com, Surabaya: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur (Jatim) menurunkan 200 petugas untuk melakukan pemadaman kebakaran di puncak Gunung Lawu, Kabupaten Magetan. Petugas juga berupaya mengevakuasi pendaki yang terjebak dalam kebakaran.

Kepala BPBD Jatim Sudharmawan mengatakan tim telah mengevakuasi 79 pendaki. Seluruh pendaki itu kini sudah diamankan di posko BPBD.

"Tim gabungan juga tengah menyisiri area gunung untuk menemukan kemungkinan pendaki terjebak api," kata Sudharmawan yang dihubungi di Surabaya, Selasa (20/10/2015).

Sudharmawan mengatakan menemukan tujuh jenazah korban kebakaran gunung. Enam di antaranya sudah diidentifikasi. Jenazah telah diserahkan ke pihak keluarga.

"Masih ada satu jenazah yang menunggu hasil tes DNA oleh tim DVI Polda Jawa Timut. Begitu cocok jenazah akan diserahkan ke pihak keluarga," pungkasnya.

Kebakaran hutan di Lereng Gunung Lawu terjadi pada Minggu, 18 Oktober, di jalur pendakian antara pos 3 dan 4. Akibatnya, puluhan pendaki yang hendak turun terjebak kobaran api dengan ketinggian lima meter. Mereka panik dan berusaha menyelamatkan diri. Hingga berita ini dimuat, 79 pendaki sudah diamankan dari kebakaran Gunung Lawu. 
 


(RRN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /