PLN Cirebon Jamin Terangi Rumah Warga Panguragan dalam Lima Hari

Ahmad Rofahan    •    20 Oktober 2015 19:43 WIB
listrik
 PLN Cirebon Jamin Terangi Rumah Warga Panguragan dalam Lima Hari
Manajer PLN Rayon Sumbern Cirebon, Toto Prawoto (Kiri berkacamata) dan Humas PLN Area Cirebon, Amir Mahmud (kanan).MTVN/Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Sumber, Cirebon, Jawa Barat memastikan segera mengalirkan listrik ke puluhan rumah warga di Desa Panguragan Lor, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon. Manajer PLN Rayon Sumber, Cirebon, Toto Prawoto memastikan pemasangan listrik paling lambat dilakukan selama lima hari.

"Lima hari (pemasangan listrik). Belum teralirinya rumah warga dengan listrik itu bukan sebab tidak ada jaringan. Melainkan ketidakpahaman warga terkait prosedural pengajuan pemasangan," ujar Toto saat melakukan kunjungan ke Desa Panguragan Lor, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, Selasa (20/10/2015).

Baca: PLN Cirebon Bantah Desa Panguragan Lor Belum Teraliri Listrik

Ia menjelaskan, ketidakpahaman warga mengenai prosedur pengajuan pemasangan listrik terbukti ketika mereka melakukan pengajuan ke petugas pembayaran listrik, bukan secara langsung ke PLN.

“Jadi Ibu Satimi (warga) itu daftarnya melalui petugas pembayaran listrik di KUD setempat. Bahkan, datanya juga belum masuk ke kami,” kata Toto.

Saat meninjau lokasi secara langsung, Toto mengimbau agar warga mengajukan pemasangan kepada PLN. Menurut dia, PLN tidak bertanggung jawab atas berkas pengajuan yang tidak melalui tahapan resmi.

"Kami sudah bicara langsung ke masyarakat, silakan langsung daftar dan bisa temui saya langsung di kantor, jangan melalui perantara,” kata Toto.

Untuk menghindari persoalan yang sama, menurut Toto, PLN Cirebon berencana melakukan sosialisasi tentang cara pengajuan pemasangan listrik baru.

"Namun karena sekarang menjelang pemilihan kades (kepala desa) serentak, tidak memungkinkan menggelar acara dengan mengumpulkan orang banyak,” ujar dia.


(SBH)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

21 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /