Rizal Ramli: RJ Lino Jangan Jemawa!

Annisa ayu artanti    •    20 Oktober 2015 20:23 WIB
pelindo
Rizal Ramli: RJ Lino Jangan Jemawa!
Rizal Ramli. Foto: Panca Syurkani/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli menegaskan Direktur Utama PT Pelindo II (Persero) RJ Lino tidak bisa seenaknya menggunakan uang negara. Hal itu dikatakannya lantaran Pelindo II kembali memasang iklan di sebuah media. Cara itu, menurut dia, secara tidak langsung Lino telah menggunakan uang negara seenaknya.

"Memang iklannya luar biasa menyewa konsultan PR (Public Relation) yang sangat mahal. Dipikir kali pengeluaran ini seolah-olah pengeluaran pribadi, ini uang negara jangan seenak-enaknya menggunakan uang negara," kata Rizal, dalam acara Rembug Nasional Satu Tahun Kepemerintahan Jokowi-JK, di Balai Sarwono, Jalan Madrasah, Jeruk Purut, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Sebelumnya, Rizal mengakui, pada awalnya RJ Lino baik dalam menjalankan programnya. Namun lama-kelamaan, Rizal menuding Lino makin semena-mena.

"Saya kira, jangan terlalu jemawa ya jadi orang. Ini Republik Indonesia," ujar dia.

Rizal juga menambahkan ada beberapa program yang dibuat Lino yang hanya menguntungkan perusahaan, tanpa memikirkan manfaat bagi ekonomi nasional. Seperti menutup jalan kereta api seperti pelabuhan San Fransisco‎, seattle selalu pelabuhan dengan kereta api. Itu akan mempercepat kemacetan.

"Yang bersangkutan menggunakan berbagai alasan bilang kereta api gak bagus. Hanya dia membacking truking sistem. ‎Hal-hal ini harus dijelaskan keuntungan negara manfaat buat negara dengan kemacetan yg terjadi dalam waktu tunggu kapal dan dwelling time ini merugikan negara," jelas dia.


(SAW)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /