Pilkada Solo

Anung Resmi Mundur sebagai PNS

Pythag Kurniati    •    20 Oktober 2015 22:10 WIB
pilkada serentak
Anung Resmi Mundur sebagai PNS
Dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Solo dalam Pilkada 2015. Foto: Metrotvnews.com/Pythag

Metrotvnews.com, Solo: Calon Wali Kota Solo nomor urut satu, Anung Indro Susanto hari ini mendatangi KPU Kota Solo untuk menyerahkan berkas dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait pengunduran dirinya dari Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kedatangan Anung diterima ketua dan komisioner KPU Kota Solo, Selasa, 20 Oktober 2015.

Anung mengatakan berkas itu telah diterimanya sekitar satu minggu lalu, namun harus dilegalisasi dulu hingga baru diserahkan ke KPU Kota Solo hari ini. “Paling lambat penyerahannya 23 Oktober 2015, diberi waktu 60 hari sejak ditetapkan, tapi tidak perlu menunggu hingga hari terakhir. Saat ini sudah kami serahkan,” katanya.

Sebelum mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo, Anung merupakan Kepala Bapermas P3A dan KB Pemerintah Kota Surakarta. Sesuai peraturan, untuk menjadi peserta pilkada, Anung harus menanggalkan jabatannya.

Di hari yang sama, relawan kebersihan kontrak dan petugas parkir yang menyebut diri sebagai relawan sapu lidi dan lurik menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo nomor urut dua, FX. Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo. Calon Wali Kota Solo nomor urut dua, FX.Hadi Rudyatmo pun hadir dalam acara tersebut.

Sebagai bentuk komitmen, para relawan membacakan deklarasi dukungan di Gilingan, Banjarsari, Solo. Koordinator relawan sapu lidi dan lurik, Widodo mendukung penuh Rudy-Purnomo dalam pilkada Kota Solo.

“Kami ini menjadi relawan bersih-bersih atas inisiatif sendiri di kelurahan-kelurahan di Kota Solo. Selama dua tahun bekerja, kenaikan upah telah kami rasakan. Harapannya kesejahteraan kami semakin diperhatikan,” kata relawan kebersihan  yang sehari-hari bertugas di Kelurahan Punggawan Solo.

Pilkada Kota Solo diikuti dua pasangan calon. Pasangan calon nomor urut satu, Anung Indro Susanto dan Muhammad Fajri diusung enam partai yaitu Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PPP dan PKS. Pasangan calon nomor urut dua, FX. Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo, diusung partai tunggal PDIP.


(UWA)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

8 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /