Kimia Farma Targetkan Laba Rp250 Miliar di 2016

Dian Ihsan Siregar    •    21 Oktober 2015 11:44 WIB
kimia farma
Kimia Farma Targetkan Laba Rp250 Miliar di 2016
Ilustrasi -- FOTO: MI/Atet Dwi Permana

Metrotvnews.com, Jakarta:PT Kimia Farma‎ Tbk (KAEF) menargetkan laba bersih sebesar Rp250 miliar di 2016, dengan raihan pendapatan sebesar Rp5,2 triliun-Rp5,5 triliun.

"Kita sampai kuartal III-2015, pendapatan masih tumbuh double digit di tengah perlambatan ekonomi nasional," ujar Direktur Utama Kimia Farma Rusdi Rosman, dalam siaran persnya, di Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Adapun 700 apotek yang dimiliki perseroan yang tersebar di seluruh Indonesia, Kimia Farma akan mempunyai posisi yang kuat dengan produsen obat sehingga operasional apotek akan lebih efisien.

Dia mengakui, perseroan sangat beruntung memilih strategi berekspansi pengembangan jaringan apotek dan klinik sepanjang tiga tahun terakhir dan mampu menjaga perseroan tetap tumbuh bagus di tengah tekanan ekonomi yang cukup kuat.

"Selama tiga tahun terakhir, setiap tahun kita bangun minimal 100 apotek dan sejumlah klinik dengan investasi sekitar Rp15 miliar-Rp20 miliar,"‎ jelasnya.

Dia mengharapkan, hingga akhir tahun Kimia Farma Apotek telah mengoperasikan 742 apotek dan 308 klinik. Untuk klinik, tambah Rusdi, diakui agak lambat pertumbuhannya karena menyangkut ketatnya perizinan.

Selain itu, untuk memenuhi target kinerja di 2016, sambung Rusdi, perseroan telah menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp600 miliar untuk pengembangan sejumlah ekspansinya tahun depan.

Rusdi menyebutkan, selain memanfaatkan kas internal, pemenuhan belanja modal akan dipenuhi dengan memanfaatkan pembiayaan  eksternal. "Kita masih hitung-hitung yang paling menguntungkan. Bisa saja kembali  menerbitkan medium term notes (MTN), pinjaman bank atau mungkin right issue," tutup Rusdi.


(AHL)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

11 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /