Mobil Unik

Tamiya Mini 4WD Skala 1:1, Bukan Mainan Biasa

Ainto Harry Budiawan    •    22 Oktober 2015 17:16 WIB
mobil unik
Tamiya Mini 4WD Skala 1:1, Bukan Mainan Biasa
Tamiya Aero Avante skala 1:1, bisa melaju hingga 180 km/jam. Paultan

Metrotvnews.com: Mini 4WD dengan brand Tamiya pasti tidaklah asing bagi Anda, khususnya kaum pria. Mobil mainan bertenaga baterai yang dapat berjalan di jalur khusus ini memang jadi idola banyak anak sampai saat ini.

Jika kita dulu memainkan Mini 4WD dengan ukuran kecil, apa jadinya kalau mobil mainan ini dibuat dalam ukuran besar dalam skala 1:1 dan bisa dikendarai? Pasti seru bukan?

Dikutip dari Paultan, Aero Avante sebagai salah satu model Mini 4WD yang terkenal dijadikan contoh. Dimensinya pun besar, panjang 4,65 meter, lebar 2,8 meter dan tinggi 1,44 meter.

Proyek yang bernama '1/1 Giant Mini 4WD Project' tersebut saat ini menjadi pajangan di Mega Web Center di Odaiba, Tokyo, Jepang. Di sini juga tengah berlangsung kompetisi balap Mini 4WD tahunan.

Mesin Aero Avante berkapasitas 1.600 cc, empat silinder berpendingin udara, berpadu dengan transmisi manual empat kecepatan. Kecepatan tertinggi bisa menyentuh 180 kilometer per jam.

Ini bukanlah pertama kalinya model kit Tamiya dibuat dalam skala 1:1, karena sudah pernah ada dari model Wild Willy Jeep dan Beetle Sand Scorcher. Tapi untuk yang bisa dikendarai dan berbelok, baru Aero Avante yang pertama kali.

Penasaran? Anda bisa menyimak videonya disini.


(UDA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /