Teknologi Otomotif

Sena Hadirkan Smart Helmet, Helm dengan Peredaman Terbaik

Ainto Harry Budiawan    •    22 Oktober 2015 09:04 WIB
perlengkapan berkendara
Sena Hadirkan Smart Helmet, Helm dengan Peredaman Terbaik
Sena Smart Helmet, helm pertama dengan peredam noise. Autoevolution

Metrotvnews.com: Sena dikenal sebagai salah satu produsen bluetooth intercom dan action camera dengan banyak pengguna di Indonesia. Tapi mereka kini mulai masuk ke lahan bisnis lain, dengan menghadirkan helm, yang mampu mereduksi noise berlebih.

Dirilis Autoevolution, inilah pertama kali di dunia helm dengan intelligent noise control. Kebanyakan pengendara sepeda motor pasti akan mendengar suara angin, dan semakin tinggi kecepatan maka suara tadi semakin terdengar kencang.

Sebagai contoh, pada kecepatan sekitar 110 kilometer per jam, suara angin tadi punya tingkat kebisingan 100 desibel meter. Dan pada tingkat ini bisa merusak indra pendengaran secara permanen.

Sena Smart Helmet dibekali empat buah microphone yang mampu menganalisa suara dari luar secara akurat. Microphone tadi akan menginformasikan pada smart controller untuk meredam suara yang masuk.

Penggunanya juga bisa beralih ke Ambient Mode, yang berfungsi untuk memungkinkan mendengar suara yang penting. Contohnya percakapan, suara sirine, kondisi lalu lintas dan suara lain yang penting tanpa harus melepas helm.

Sena Smart Helmet juga bisa dipasangkan bluetooth intercom sebagai opsional yang berfungsi untuk berinteraksi sesama bikers, mendengar musik, hingga navigasi.

Helm ini sendiri terbuat dari serat karbon yang terkenal kuat namun juga ringan. Terdapat sistem adjustable multi-zone foam pads, sejumlah ventilasi udara dan interior bisa dilepas untuk perawatan.

Persoalan harga, Sena Smart Helmet akan berbanderol US$800 atau berkisar Rp11,6 juta.


(UDA)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /