Satu Tahun Jokowi-JK

Setahun Jokowi-JK, Ini Pencapaian Kementan

Eko Nordiansyah    •    21 Oktober 2015 14:00 WIB
kementan ads1 tahun jokowi-jk
Setahun Jokowi-JK, Ini Pencapaian Kementan
Menteri Pertanian Amran Sulaiman (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Makassar: Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman menceritakan pencapaian yang diraih oleh kementerian yang dipimpinnya setelah satu tahun bekerja dalam Kabinet Kerja Pimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Capaian kinerja di sektor pertanian meliputi (pertama) tingginya peningkatan produksi pangan strategis," kata Amran, saat menyampaikan kuliah umum di Fakultas Peternakan, Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (21/10/2015).

Kedua, dirinya menyebut selama setahun menjabat sebagai Mentan tidak ada impor beras. Selain itu, kementeriannya juga melakukan penghematan devisa mencapai Rp52 triliun melalui kebijakan pengendalian rekomendasi impor dan mendorong ekspor.

Amran menambahkan, sejak memimpin Kementerian Pertanian dirinya mulai melakukan modernisasi pertanian. Ditambah lagi, Amran juga mulai membangkitkan investasi di sektor pertanian.

Sementara sesuai dengan target Nawa Cita Presiden Joko Widodo selama 2015 sampai dengan 2019, Amran mengaku sudah mengeluarkan beberapa terobosan untuk mendorong produksi pertanian dalam negeri.

"Saat ini telah direalisasikan pembangunan/rehabilitasi jaringan irigasi tersier 1,56 juta ha atau 52 persen dari target 3,0 juta ha. Pembangunan 1.000 Desa Mandiri Benih sudah 100 persen dan pada 2016 dimantapkan, penyiapan 1.000 Desa Organik, serta cetak sawah 23.000 ha," pungkas dia.


(ABD)


Wejangan Gerrard untuk Liverpool Jelang Final
Jelang Final Liga Champions

Wejangan Gerrard untuk Liverpool Jelang Final

11 hours Ago

Steven Gerrard punya wejangan khusus untuk membakar semangat Liverpool yang akan melakoni final…

BERITA LAINNYA
Video /