Ahok Bakal Banyak Mewariskan Proyek Raksasa

Intan fauzi    •    21 Oktober 2015 15:50 WIB
basuki tjahaja purnama
Ahok Bakal Banyak Mewariskan Proyek Raksasa
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Antara/Akbar Nugroho)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah berancang-ancang andai tak terpilih kembali dalam Pilkada 2017. Tapi, dia tak mau turun tanpa kenangan. Nah, sebagai warisan, Ahok mengklaim telah merancang sejumlah proyek besar untuk Ibu Kota.
 
"Saya sudah hitung kalau tidak terpilih," kata Ahok dalam situs video berbagi YouTube yang diunggah TyoJB saat Ahok tanya jawab dengan WNI di KBRI Singapura, Selasa (20/10/2015).
 
Selama menjabat, Ahok banyak mewacanakan sejumlah proyek raksasa, seperti reklamasi pulau A-Q, pembangunan Port of Rotterdam, dan light rail transit (LRT). Ahok juga menggaet banyak perusahaan, baik dalam maupun luar negeri, untuk berinvestasi dan menggerakkan proyek itu.
 
"Semua proyek ini bisa selesai 2024. Bisa lebih cepat sebenarnya. Saya enggak bisa multiyears gunakan APBD karena masa jabatan saya selesai Oktober 2017. Pertanyaannya, kalau saya selesai gimana? Di situlah saya minta profesional menggandeng Temasek (perusahaan Singapura) membuat aset manajemen company," ujarnya.
 
Ahok juga menggabungkan beberapa BUMD untuk go public agar lebih transparan dan mampu menggaet berbagai strategic partner. "Kami akan mengholdingkan BUMD DKI, go publik, dan menggaet strategic partner. Termasuk pelabuhan laut, kita minta Port of Rotterdam masuk, Van Oord masuk, tawarkan Port of Singapore masuk, kita tawarkan Surabaya juga masuk," terangnya.
 
Mantan Bupati Belitung Timur itu yakin strateginya berhasil. Ia akan merasa tenang ketika menanggalkan jabatannya.
 
"Kalau tidak terpilih lagi Oktober 2017, gubernur yang baru masuk dapat peninggalan BUMD go publik, dan sudah ada strategic partner. Tidak bisa diganggu lagi karena sudah jadi profesional, sehingga semua pembiayaan akan jalan," ujar Ahok.


(FZN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

57 minutes Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /