Komponen Aftermarket

Signal Custom Buktikan Modifikator Indonesia Diakui Dunia

Ainto Harry Budiawan    •    22 Oktober 2015 09:53 WIB
komponen aftermarket
Signal Custom Buktikan Modifikator Indonesia Diakui Dunia
Presentasi Signal Custom goes to SEMA 2015. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Signal Custom (SC), bengkel modifikasi yang berada di Bandung, Jawa Barat mampu membuktikan bahwa garapannya diakui dunia. Hal ini karena komponen buatannya akan diluncurkan dan tampil pada ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2015, di Las Vegas, Amerika Serikat.

Pada pameran yang berlangsung 3 hingga 6 November ini, SC yang dikomandoi oleh Andre Mulyadi juga menggandeng partner lain asal Indonesia yakni PT Agung Poly Nugraha, produsen kulit sintetis dan spesialis interior Vertue Concept.

Untuk SEMA 2015 sendiri SC berkolaborasi dengan Neil Tjin, modifikator ternama dan telah malang melintang pada ajang SEMA. Mobil yang digunakan adalah Honda HR-V, setelah sketsa desain SC berhasil terpilih sebagai satu dari empat yang terbaik oleh Honda Amerika.

"Sebenarnya ini agak sulit karena saya baru terima mobil tiga pekan lalu dan mobil ini belum diluncurkan di Amerika karena baru tahun depan. Untungnya Mulyadi sudah ada mobilnya dan kita tinggal make sure perbedaan dari HR-V versi Amerika dan Indonesia," papar Tjin melalui sambungan teleconference.

Dengan dua lokasi berbeda tempat dan waktu yang sangat jauh, SC kebagian menggarap sisi eksterior dan interior. Sedangkan Tjin lebih pada sisi teknis seperti pemasangan suspensi udara dan lainnya.

"Untuk eksterior kami membuat body kit seperti bumper depan-belakang, side skirt, grill, LED fog light, lampu DRL, diffuser belakang dan wide body kit. Dan kita berharap buatan kita bisa jadi tuner kit untuk HR-V nantinya," jelas Mulyadi.

SC juga tercatat sebagai satu-satunya wakil Asia Tenggara yang tampil di SEMA 2015. Hal ini semakin menguatkan kreativitas modifikasi Indonesia bisa bersanding dengan rumah modifikasi kelas dunia.

Pada SEMA 2015 nanti, mobil ini akan terpajang di booth Honda dan setelahnya akan berkeliling Amerika melalui Tjin Edition Roadshow booth sepanjang 2016 mendatang.


(UDA)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /