Balap Motor

Lima Pembalap Indonesia Lolos Seleksi Asia Talent Cup 2016

Ainto Harry Budiawan    •    22 Oktober 2015 11:00 WIB
balap motor
Lima Pembalap Indonesia Lolos Seleksi Asia Talent Cup 2016
Seleksi ATC berlangsung ketat. Motogp.com

Metrotvnews.com, Sepang: Seleksi untuk pembalap muda calon peserta Asia Talent Cup 2016 yang merupakan feeder balap prototipe MotoGP telah usai dilakukan. Puluhan pembalap muda dari negara-negara Asia plus Australia mengikuti seleksi ini, dan pihak penyelenggara telah memilih 13 pembalap terbaik.

Dari 13 nama, ada lima nama pembalap asal Indonesia. Mereka adalah pembalap muda binaan Honda Racing School dan PT Astra Honda Motor. Untuk informasi, motor yang akan digunakan pada ajang ini adalah Honda NSF250R.

Sepang International Karting Circuit, Malaysia menjadi lokasi seleksi. Hari pertama cuaca sirkuit cerah sempurna, dan peserta sangat antusias mendengar arahan langsung dan tips dari Alberto Puig, Direktur dari Asia Talent Cup sendiri.

Tim teknis menyiapkan motor underbone Honda untuk para riders menunjukkan kemampuannya. Mereka terbagi dalam grup yang setiap grup terdiri dari 10 peserta dan berlomba melewati 12 putaran.

Mereka dinilai bukan hanya dari kecepatan dan waktu terbaik saja, tapi juga kemampuan mengendalikan sepeda motor. Setelah dua kali tahap seleksi, hanya 45 peserta yang mampu menembus babak ujian kedua.

Dari 45 peserta, diseleksi lagi menjadi 15 dan hasil akhirnya adalah 13 pembalap terbaik. Mereka akan bergabung dengan pembalap yang membalap tahun ini di ATC 2015.

"Ini penantian panjang karena kami memulai lebih cepat. Tes dan seleksi seperti ini memang tidak mudah, karena level mereka hampir sama dan sebagian besar dari mereka tidak punya banyak pengalaman," kata Puig.

Puig menambahkan proses seleksi juga berjalan lancar karena tidak ada accident fatal dan cuaca yang sangat mendukung. "Ini prioritas utama kami dan kami senang akan hal tersebut," sambungnya.

Berikut adalah daftar nama pembalap yang lolos seleksi ATC 2016.
Tom Stewart William Edwards-Australia
Ahamed Kadai Yaseen-India
Irfan Aradiansyah-Indonesia
Dwiki Hardhiana Suparta-Indonesia
Faldhan Novayaser Mardani-Indonesia
Alif Akbar Utama-Indonesia
Basyiruddin Samhan Mashuri-Indonesia

Riku Sugawara-Japan
Yuki Kunii-Japan
Shogo Kawasaki-Japan
Muhammad Izam Ikmal-Malaysia
Muhammad Khairul Ikhwan Bin Ajis-Malaysia
Amirul Hakim Bin Mohd Rizal-Malaysia


(UDA)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /