Cara Menyiasati Menu Makanan Si Kecil

   •    22 Oktober 2015 10:14 WIB
kuliner
Cara Menyiasati Menu Makanan Si Kecil
Cara siasati makanan agar si kecil suka sayur. (foto:vegetablediprecipe.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mayoritas anak-anak seringkali menolak ketika disodorkan sayuran untuk dimakan. Padahal, sayuran mengandung asam folat dan serat yang sangat penting untuk tumbuh kembang si kecil. 

Namun, para ibu jangan khawatir lagi, ahli gizi Prof. Dr. Hardinsyah, MS, memberikan kiat jitu agar gizi seimbang buah hati tetap terpenuhi setiap harinya.

"Kita kembali lagi ke siasat traditional orang zaman dulu," ungkapnya saat ditemui di Indofood Tower, Jakarta.

Sebagai orang tua, Anda bisa menyiasati makan anak dengan menyisipkan sayuran pada makanan kesukaannya, lanjut Prof Hardinsyah. Tapi, tidak hanya itu saja, keragaman menu harian juga mempengaruhi gaya makan sang buah hati.

Berpacu pada istilah pemenuhan gizi seimbang maka harus menyantap makanan beragam sesuai kebutuhan.

"Setidaknya, ibu memasak hal yang berbeda setiap hari dengan mengandung unsur seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin dan mineral," tambahnya.

Selain itu, menelisik dari pedoman Kementerian Kesehatan yang berbunyi setiap orang harus memiliki sekiranya 400 gram serat dalam sehari, itu berasal dari 250 gram sayur dan 150 gram buah. Itu mengapa, sayuran tidak boleh Anda lewatkan sebagai menu makan harian.

"Yang penting cara cerdas orangtua dalam menanamkan kesukaan pada anak. Karena kalau dikasih wortel utuh saja belum tentu dimakan jadi coba siasati dan siapkan menu beragam," tutupnya. (Sumarni)


(LOV)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

14 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /