RJ Lino Kembali Polisikan Masinton Pasaribu

Budi Ernanto    •    22 Oktober 2015 17:13 WIB
pencemaran nama baik
RJ Lino Kembali Polisikan Masinton Pasaribu
Masinton Pasaribu melaporkan dugaan gratifikasi oleh RJ Lino ke KPK. Foto: Ant/Sigid Kurniawan.

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama Pelindo II RJ Lino kembali melaporkan Masinton Pasaribu ke Badan Reserse Kriminal Polri. Poltikus PDIP itu dilaporkan atas dugaan mencuri nota perencanaan penggunaan anggaran pengadaan barang rumah dinas Menteri BUMN, istri para petingg BUMN, dan karyawan PT Pelindo II.

Menurut kuasa hukum Lino, Rudy Kabunang, anggota Komisi III DPR RI itu dilaporkan karena pernah menunjukkan nota yang dimaksud, pertengahan September lalu. “MP menggunakan dokumen milik klien kami. Nah, dari mana itu dapatnya? Karena dua hari setelah MP muncul di pemberitaan, klien kami tidak temukan dokumen itu di Direktorat Keuangan Pelindo II,” jelas Rudy di Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Diduga Masinton mendapatkan dokumen nota dari seseorang yang bekerja di Direktorat Keuangan PT Pelindo II. Nota tersebut dibuat oleh Dawud, Asisten Manajer Administrasi Umum dan Rumah Tangga di PT Pelindo II.

Jika terbukti mencuri, Masinton bisa dihukum penjara maksimal tujuh tahun sesuai Pasal 363 KUHP. Pasal ini mengatur pencurian dengan pemberatan.

Sebelum ini, Masinton pernah dilaporkan Lino ke polisi pada 30 September. Masinton diduga melakukan pencemaran nama baik. Masinton dilaporkan ke polisi karena melaporkan Lino ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Rudy, tindakan Masinton saat itu telah merugikan kliennya. Masinton dinilai terlalu vulgar di hadapan media dengan menyebut nama jelas Lino ketika menyampaikan laporannya kepada KPK, 22 September.

"Kami tidak melarang setiap orang membuat pengaduan kepada penegak hukum, tidak. Tapi menyampaikan pengaduan secara vulgar dan menyebut nama yang seharusnya secara etika tidak diperkenankan karena dapat menimbulkan kerugian moril dan materiil. Padahal, hal tersebut baru dugaan, bukan suatu yang sudah terjadi," papar Rudy. 


(DOR)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /