Pavilion Pride of Indonesia Diharap Rambah Pasar Global

Husen Miftahudin    •    22 Oktober 2015 19:24 WIB
trade expo indonesia
Pavilion Pride of Indonesia Diharap Rambah Pasar Global
MTVN/Husen Miftahudin.

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyelenggaraan Trade Expo Indonesia (TEI) jadi kesempatan bagi Indonesia untuk memperkenalkan produk-produk lokal potensial. Melalui Pavilion Pride of Indonesia (POI), diharap produk lokal Indonesia mampu melakukan penetrasi ke pasar global melalui buyers internasional.

"Produk-produk yang ditampilkan merupakan hasil kreativitas anak bangsa yang menggabungkan warisan budaya Indonesia dengan teknologi modern yang memiliki nilai jual. Produk-produk tersebut pun telah berekspansi ke negara-negara lain dan diterima secara luas oleh masyarakat global," ujar Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, Nus Nuzulia Ishak ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (22/10/2015).

Ia menjelaskan, produk-produk unggulan lokal yang ditampilkan dalam POI terbagi dalam lima kategori. Kategori tersebut adalah produk agro industri, produk manufaktur, industri kreatif, produk strategis serta jasa.

Terdapat 53 perusahaan yang produknya dipamerkan, di antaranya adalah PT Kalla Kakao Industri dan PT Toba Surimi Industries, PT Gajah Tunggal, PT Regio Aviasi Industri, PT Yamakawa Rattan Industry dan Anatarupa Studios, PT Dirgantara Indonesia, PT Dahana, Discovery Hotel, dan PT Industrial Hill.

"Di sini ada juga Paviliun ASEAN yang memamerkan stan informasi dari perwakilan negara-negara ASEAN seperti Brunei, Myanmar, Kamboja, Laos, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Indoneisa sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal bagi para pelaku usaha. Hal itu diharapkan juga jadi media informasi dan konsultasi bagi para pelaku usaha terkait pasar ASEAN," pungkas Nus.



(SAW)


Data dan Fakta Jelang Muenchen Kontra Madrid
Jelang Bayern Muenchen vs Real Madrid

Data dan Fakta Jelang Muenchen Kontra Madrid

56 minutes Ago

Bayern Muenchen akan menjamu Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /