Huawei Meluncurkan Program Bantu Operator Menjadi Digital

Lufthi Anggraeni    •    22 Oktober 2015 22:41 WIB
huawei
Huawei Meluncurkan Program Bantu Operator Menjadi Digital
Huawei meluncurkan dua layanan untuk bantu operator dalam menghadirkan produk dan layanan digital.

Metrotvnews.com, Bali: Huawei resmi meluncurkan Digital inCloud Program 2015-2016, pada acara Huawei Innovation & Transformation Summit 2015, pada hari Kamis (23/10/15), di Westin Hotel and Resort, Bali. Program ini bertujuan untuk memfasilitasi operator, mitra dan konsumen untuk menghadirkan produk atau layanan digital.

"Huawei Innovation & Transformation Summit 2015 dan program inCloud menjadi perwujudan komitmen kami dalam mendukung bisnis digital di Indonesia. Huawei juga berharap dapat membantu operator dan partner beralih dari penyedia layanan komunikasi konvensional menjadi penyedia layanan digital," ujar Yimming Cao, Vice President of Digital Service Product Line, Director Digital inCloud Department Huawei.

Pada acara yang digelar selama dua hari dan diikuti 60 operator dan 100 mitra dari seluruh dunia ini, Huawei mengumumkan beberapa layanan. Layanan tersebut di antaranya Digital inCloud Telecom Capability Cloud Service, dan Global Service Innovation Clous (GSIC).

Layanan Digital inCloud Telecom Capability Cloud Service mencakup layanan seperti pembayaran, notifikasi pesan, call center untuk telepon dan cloud, analisis operasi bisnis dan lainnya. Melalui layanan ini, Huawei berencana untuk melayani lebih dari 300 operator di seluruh dunia pada tahun 2016.

Sementara layanan Global Service Innovation Cloud (GSIC) ditujukan untuk mitra global dan sebagai bentuk dukungan pertumbuhan ekosistem digital dunia. Layanan ini hadir sebagai fasilitas yang ditawarkan Huawei dengan menawarkan lingkungan inkubasi.

Layanan GSIC menawarkan informasi terkait peluang bisnis dari operator global, akuisisi kemampuan telekomunikasi layanan cloud secara gratis, dana inovasi, dan pengujian operator yang digunakan. Layanan ini bertujuan menghadirkan kemudahan untuk partner dalam berinovasi, meluncurkan dan memanfaatkan bisnis telekomunikasi.


(ABE)