Jelang Akhir Oktober, BRI Salurkan KUR Rp5 Triliun

Dian Ihsan Siregar    •    22 Oktober 2015 22:45 WIB
bri
Jelang Akhir Oktober, BRI Salurkan KUR Rp5 Triliun
BRI. FOTO/ANTARA,Rani

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) merealisasikan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp5 triliun. Angka penyaluran KUR mengalami peningkatan jika dibanding akhir September masih mencapai Rp3,1 triliun.

"Artinya ada pertumbuhan sebesar Rp1,9 triliun dalam kurun waktu kurang dari satu bulan. ?Dalam beberapa hari dengan jumlah orang dari 200 ribu jadi 300 ribu," ujar Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Asmawi Syam,  ditemui di kantor pusat Bank BRI, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Sampai akhir tahun ini, Asmawi menargetkan rata-rata penyaluran KUR bisa mencapai Rp3 triliun per bulan. Posisi penyaluran KUR di dua bulan terakhir sudah cukup besar, di mana sampai September telah mencapai Rp2,6 triliun per bulan.

"Jadi kita tingkatkan, hingga akhir tahun KUR jadi di atas angka Rp3 triliun?. Ini akan berpengaruh bagi kinerja kita," jelas dia. 

Asmawi tidak gegabah terkait target KUR tiap bulannya di posisi tersebut. Lantaran perseroan sudah memikirkan kinerja sampai akhir tahun masih akan tumbuh positif, karena ada dorongan dari banyaknya ruang bisnis perseroan yang akan tumbuh dan ditambah proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang baru terlihat.

"Kita optimis kinerja masih meningkat di kuartal IV untuk penyaluran KUR, karena penyaluran kredit-kredit ke proyek pembangunan infrastruktur. Dari situ kita harapkan, laba akan tumbuh lebih baik di akhir tahun,"tukas dia.


(SAW)