Ahok Diminta Penuhi Panggilan DPRD Bekasi

LB Ciputri Hutabarat    •    23 Oktober 2015 13:45 WIB
sampah jakarta
Ahok Diminta Penuhi Panggilan DPRD Bekasi
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Antara/HO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama diharapkan memenuhi panggilan DPRD Kota Bekasi. Ahok adalah orang paling bertanggungjawab dalam masalah penggunaan lahan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.
 
"Kami mau Ahok sendiri yang datang. Karena dia yang memiliki kewenangan dan kompetensi," kata Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi Ariyanto Hendrata saat dihubungi Metrotvnews.com, Jumat (23/10/2015).
 
Ariyanto berharap Ahok tak mendisposisikan panggilan DPRD Kota Bekasi. Sebab, perjanjian DPRD Kota Bekasi adalah dengan Gubernur DKI, bukan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
 
"Gubernur DKI sudah mendapat persetujuan dari DPRD Kota Bekasi. Soal perjanjian kerjasama juga yang menandatangani Gubernur. Jadi Gubernur yang harus datang," ujar Ariyanto.
 
DPRD Bekasi pernah memanggil Gubernur DKI Jakarta. Namun, saat itu Dinas Kebersihan DKI yang memenuhi panggilan tersebut.
 
Ariyanto mengatakan, masalah ini sempat telantar di DPRD karena pemilihan legislatif. Kemarin, Ariyanto kembali menyuarakan penyimpangan yang dilakukan Pemprov DKI soal jam operasional truk sampah ke TPST Bantar Gebang.


(FZN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /