Ahok Curiga Duit Sampah Bantar Gebang Mengalir ke DPRD Kota Bekasi

Intan fauzi    •    23 Oktober 2015 14:06 WIB
sampah jakarta
Ahok Curiga Duit Sampah Bantar Gebang Mengalir ke DPRD Kota Bekasi
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MTVN/M Rodhi Aulia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama curiga ada skenario yang dilakukan PT Godang Tua Jaya (GTJ). Perusahaan itu dicurigai sengaja melakukan pelanggaran jam operasional truk yang membuang sampah DKI ke Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi.
 
“Saya sedang menyelidiki keterlibatan Godang Tua dengan truk yang melakukan pelanggaran. Jangan-jangan ini (truk) grupnya sendiri yang main," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (23/10/2015).
 
Ahok curiga, skenario pelanggaran truk sampah melibatkan anggota DPRD Kota Bekasi. Ahok menuding ada uang yang mengalir ke kantong oknum anggota dewan di sana.  "Saya juga ingin tau ini uang Godang Tua Jaya lari kemana? Kasus bantar gebang ini udah gawat menurut saya,” katanya.
 
Ahok tak mempermasalahkan jika DPRD Kota Bekasi menahan truk yang ketahuan melanggar jam operasional. "Kalau soal truk pelanggaran, tangkap saja, bukan truk saya kok, truk swasta itu. Kalu Anda (DPRD Kota Bekasi) tangkap, paling perusahaan itu kita wanprestasi. Saya jadi ragu-ragu, apa ini sengaja," ujarnya.


(FZN)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

9 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /