Seorang Warga Palestina Kembali Jadi Korban Penembakan Israel

Fajar Nugraha    •    23 Oktober 2015 14:19 WIB
israel palestina
Seorang Warga Palestina Kembali Jadi Korban Penembakan Israel
Prajurit Israel di wilayah perbatasan (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Tepi Barat: Rangkaian aksi kekerasan masih terus terjadi antara Palestina dan Israel. Kali ini Seorang warga Palestina ditembak oleh prajurit Israel.

Warga Palestina itu ditembak setelah sebelumnya menikam seorang prajurit Israel. Hal ini pun dikonfirmasi oleh pihak militer Negara Yahudi tersebut.

"Baik warga Palestina dan prajurit itu Israel itu saat ini menderita luka-luka," ujar pihak militer Israel, seperti dikutip AFP, Jumat (23/10/2015).

Kedua korban diketahui tengah dirawat di rumah sakit setempat. Kejadian tersebut menambah panjang deretan kekerasan di wilayah konflik berkepanjangan ini.

Sebelumnya pada pertengahan September, 10 warga Israel tewas dalam serangan yang dilakukan oleh warga Palestina. Sementara 48 warga Palestina tewas dalam serangan berupa penembakan, termasuk 27 orang yang dianggap sebagai pelaku serangan terhadap warga Israel.

Pekan ini, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry melakukan serangkaian pertemuan dengan para pemimpin Israel, Yordania dan Palestina. Pertemuan ditujukan untuk mengatasi kekerasan yang terjadi saat ini.

Selain itu Menlu Kerry menginginkan akan semua pihak yang terlibat dalam kekerasan untuk meredakan ketegangan dengan tidak menyuarakan seruan yang provokatif.
 


(FJR)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /