Investor Diminta Siap Penuhi Syarat Izin Investasi 3 Jam

Angga Bratadharma    •    23 Oktober 2015 14:22 WIB
investasi
Investor Diminta Siap Penuhi Syarat Izin Investasi 3 Jam
Kepala BKPM Franky Sibarani (MI/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terus merampungkan persiapan peluncuran layanan investasi tiga jam. Pembahasan sudah masuk tahap final persiapan perangkat dan instrumen yang mendukung proses layanan izin investasi tiga jam ini sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada investor. 

Kepala BKPM Franky Sibarani menyatakan untuk memastikan layanan perizinan yang cepat, perlu juga diingatkan agar investor menyiapkan persyaratan yang diperlukan sehingga proses perizinan investasi dapat dilakukan dengan cepat. Diharapkan, proses perizinan investasi dapat diselesaikan dalam waktu tiga jam atau bahkan lebih cepat. 

"Untuk mencapai hal tersebut, tentunya dibutuhkan kesiapan pelayanan dari PTSP Pusat di BKPM dan investor yang sudah siap dengan dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan. Sehingga proses layanan perizinan dapat berjalan cepat," ujar Franky, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Jumat (23/10/2015). 

Franky mengingatkan kembali investor yang dapat dilayani dalam layanan investasi tiga jam tersebut adalah untuk proyek dengan nilai investasi paling sedikit Rp100 miliar dan/atau proyek yang mampu menyerap tenaga kerja Indonesia paling sedikit 1.000 orang. 

"Investor yang akan memanfaatkan layanan izin investasi tiga jam tersebut datang sendiri membawa data diri dan flow chart kegiatan usahanya," ungkapnya.

Adapun yang dimaksud dengan data diri oleh investor adalah apabila perorangan maka disyaratkan membawa KTP bagi Warga Negara Indonesia atau paspor bila warga negara asing. Bila investor tersebut perusahaan maka disyaratkan membawa akta pendirian apabila perusahaan domestik dan article of association apabila perusahaan asing.



(ABD)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

4 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /