Elpiji 'Pink' 5,5 Kg Pertamina Resmi Meluncur

Annisa ayu artanti    •    23 Oktober 2015 15:04 WIB
Elpiji 'Pink' 5,5 Kg Pertamina Resmi Meluncur
Bright gas ukuran 5,5 kg milik Pertamina. (FOTO: ANTARA/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) hari ini meluncurkan elpiji baru berukuran 5,5 kilogram (kg). Elpiji ukuran ini akan dibanderol dengan harga Rp62.000 per tabung.

Elpiji yang dibidik untuk penghuni-penghuni apartemen ini dilakukan di Epiwalk, Epicentrum, pukul 14.00, Jumat (23/10/2015) ini dihadiri oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang, serta Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja.

Peluncuran perdana elpiji berwarna pink tersebut telah disiapkan perusahaan BUMN migas itu sebanyak 70 ribu tabung yang dijual dengan harga promosi Rp62.000 per tabung.

"70 ribu dan terus bertambah karena setiap hari terus produksi, tergantung penyerapan pasar. Sampai agen Rp62 ribu sebagai harga promosi," kata Ahmad, saat dihubungi Metrotvnews.com, beberapa waktu lalu.

Adapun elpiji ini mempunyai tiga kelebihan. Pertama, katup ganda DSVS pencegah bocor dan segel hologram untuk jaminan isi. Kedua, elpiji ini mudah dibawa ke mana saja, di mana berat isi pasti sebesar 5,5 kg dengan tabung sebesar 7,1 kg serta berisi total 12,6 kg. Ketiga, untuk pembelian elpiji ini, Pertamina menyiapkan fasilitas antar dan pasang dengan menghubungi call senter 500-000.

Sementara itu, untuk wilayah pemasaran, Ahmad menyebutkan akan memasarkan di wilayah Jabodetabek. Promosi elpiji ini juga akan mendirect perusahaan ritel yang ada seperti Bright, Indomart, dan Alfamart.

"Di Jabotabek dulu. Promosinya direct melalui jaringan ritel, Bright, Indomart, Alfamart, serta melalui media sosial," pungkas Ahmad.
(AHL)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

8 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /