Risma: Ini Fitnah

Tri Kurniawan    •    23 Oktober 2015 19:58 WIB
tri rismaharini
Risma: Ini Fitnah
Tri Rismaharini (kanan). Antara Foto/Didik Suhartono

Metrotvnews.com, Surabaya: Tri Rismaharini membantah menyelewengkan wewenang. Penetapan Risma sebagai tersangka diduga untuk menggagalkannya kembali memimpin Kota Surabaya.

"Sejauh ini Bu Risma mengklarifikasi ini fitnah," kata tim hukum Risma, Didik Prasetiyono, dalam program Trending Topic Metro TV, Jumat (23/10/2015).

Risma jadi tersangka dengan tuduhan menyelewengkan wewenang saat merelokasi pedagang Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, pada 2007. Didik menduga ada pengusaha hitam yang merasa dirugikan Risma lalu melapor ke polisi.

"Ini upaya kampanye hitam untuk menjegal Bu Risma. Ini tidak bisa dilepaskan dari politik," ujarnya.

Menurut dia, upaya menjegal Risma maju sebagai calon wali kota Surabaya sudah beberapa kali. "Saat pendaftaran ada pasangan calon yang lari atau pasangan calon syarat tidak lengkap."

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mengkonfirmasi status tersangka Risma siang tadi. Kejaksaan Tinggi menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Polda Jawa Timur pada 30 September.

Namun, Kapolda Jawa Timur Irjen Anton Setiadji membantah informasi tersebut. "Tidak benar," kata Kapolda kepada Metrotvnews.com.

Didik meminta Kejaksaan dan Polda Jawa Timur menjelaskan hal ini. Ia mengaku hingga malam ini belum menerima surat pemberitahuan Risma tersangka. "Kapolda dan Kejati harus segera klarifikasi," tegas Didik.


(TRK)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

4 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /