Taufik Basari: Surya Paloh akan Jujur Apa Adanya

Renatha Swasty    •    23 Oktober 2015 21:28 WIB
surya paloh
Taufik Basari: Surya Paloh akan Jujur Apa Adanya
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: MTVN/Renatha Swasty.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPP Bidang Hukum NasDem Taufik Basari menyebut Ketua Umum NasDem Surya Paloh akan memberikan keterangan sejujurnya di depan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Surya akan membantu proses hukum di KPK.

"Pak SP berkomitmen sejak awal untuk menyampaikan apa adanya. Semua yang ditanya akan dijawab sejujurnya dan selengkapnya," ujar Taufik di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (23/10/2015).

Surya Paloh mendatangi Gedung KPK sekira pukul 19.51 WIB, Jumat malam. Ia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Patrice Rio Capella terkait penerimaan gratifikasi.

Pemeriksaan seharusnya berlangsung Senin (26/10/2015) tapi lantaran Surya tak bisa hadir maka ia memutuskan untuk hadir lebih awal. Taufik berharap, penjelasan Surya dapat membantu proses hukum yang ada.

"Kami harap pemeriksaan ini membantu proses hukum KPK," tambah Taufik.

Sebelumnya Rio dijadikan tersangka terkait dugaan penerimaan gratifikasi dari tersangka Gatot Pudjo Nugroho dan Evy Susanti terkait pengamanan penanganan perkara bantuan sosial Provinsi Sumatera Utara di Kejaksaan Tinggi Sumut atau Kejaksaan Agung.

Rio dijerat dengan Pasal 12 huruf a dan b atau Pasal 11 Undang-Undang 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Tindak Pidana Pemberantasan Korupsi.


(DRI)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /