Persib Pesta Kemenangan, Waspadai Sejumlah Titik Ini

Octavianus Dwi Sutrisno    •    23 Oktober 2015 23:20 WIB
lalu lintaspersib
Persib Pesta Kemenangan, Waspadai Sejumlah Titik Ini
Bobotoh Persib. Foto: Antara

Metrotvnews.com, Bandung: Pesta kemenangan tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat Persib Bandung dipastikan berlangsung pada Minggu, 25 Oktober ini.

Kapolda Jabar Irjen Moechgyarto mengatakan pawai keliling kemenangan Persib akan dilakukan mulai dari Kota Baru Parahyangan, Kota Cimahi, dan berakhir di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Start-nya dari pukul 13.00 WIB, pawai kemenangan akan dilakukan sepanjang 10 kilometer," kata dia di Mapolrestabes, Jalan Jawa Kota bandung Jawa Barat Jumat (23/10/2015).

Dirinya meminta warga agar tidak menggunakan jalur-jalur yang akan dilewati pawai. "Apabila yang tidak terlalu penting, jangan menggunakan jalur-jalur yang akan dilalui pawai keliling," kata dia.

Menurut Moechgiyarto, pawai diperkirakan memakan waktu lima hingga enam jam. "Tidak akan ada rekayasa jalan, kita tetap lanjut kurang lebih pukul 20.00 WIB malam. Arak-arakan diperkirakan sampai di Tegalega. Kita  batasi tidak semua bobotoh (pendukung Persib) ikut, jadi hanya pemain dan official, kemudian muspida yang kita kawal ketat," katanya.

Moechgiyarto mengatakan kemacetan dipastikan terjadi. "Lalu lintas itu ibarat balon, bila kita ketatkan di selatan, maka di utara akan terjadi pembengkakan. Dan saya yakin kemacetan akan terjadi sejak pagi karena banyak bobotoh yang datang," katanya.


(UWA)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /