Ahok: Biar Mereka Lihat DKI Jakarta Tidak Terima Suap

Intan fauzi    •    24 Oktober 2015 01:24 WIB
basuki tjahaja purnama
Ahok: Biar Mereka Lihat DKI Jakarta Tidak Terima Suap
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama--MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menerima tiga anak pengusaha besar untuk magang di Balai Kota. Dengan adanya mereka, Ahok merasa bisa memperlihatkan bahwa DKI Jakarta telah berubah, tak lagi menerima suap.

"Kan mereka enggak bisa mutusin. Justru dengan mereka magang saya merasa lebih baik. Biar lo tahu sekarang DKI berubah, enggak terima suap dan enggak berpihak," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (23/10/2015).

Ahok tak menyembunyikan apapun dari pegawai magangnya itu. Demikian juga dengan Pemerintah Provinsi. Sebab, keterbukaan akan mematahkan anggapan adanya kepentingan khusus dengan menerima mereka.

"Dan semua rapat dibuka. Ada enggak pejabat yang berani ruangannya tuh didudukin anak magang yang baru dikenal? Kamu kasih tau saya ada enggak," jelas Ahok.

"Ada enggak pejabat di republik ini yang semua orang boleh masuk ruangan tahu semua urusan? Semua rapat saya buka. Ada enggak pejabat di RI yang buka rapat? Termasuk rapim loh!," sambungnya.

Ahok mengaku pernah membicarakan proyek pembangunan Sea World Ancol di hadapan anak pimpinan Lippo Group. Padahal, proyek itu digarap Lippo Group.

"Kalau perhatikan video dengan bagus ya, saya lagi marahin kasus Lippo Group, itu ada anak Roy (pimpinan Lippo) lagi duduk di samping. Saya enggak peduli. Kenapa? Karena semua rapat saya memang dibuka," tegas Ahok.

Tak hanya anak pengusaha, Ahok juga memiliki anak magang dari perguruan tinggi ternama seperti ITB dan IPB. Tak jarang, ia juga menerima kerabat dari anggota DPRD DKI Jakarta untuk magang.

"Dari ITB ada enggak? Ada. IPB? Ada. Kita terima. Dulu juga ada keluarga dari DPRD, lagi tegang dulu. Dia titipin ponakan di kita. Saya bercanda aja kirim mata-mata nih. DPRD aja bisa nitipin ke kita. Selama dia bisa bantu ya silakan. Kita oke kok," tukasnya.


(DRI)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /