Wenger akan Menangis jika Boxing Day Ditiadakan

A. Firdaus    •    24 Oktober 2015 06:21 WIB
liga inggris
Wenger akan Menangis jika Boxing Day Ditiadakan
Arsene Wenger (foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Boxing Day yang berlaku di Liga Primer Inggris terus mendapat kritikan oleh pelatih Manchester United Louis van Gaal. Namun pelatih Arsenal Arsene Wenger punya pendapat berbeda soal itu.

Van Gaal yang mulai menukangi United pada musim panas 2014-2015 menganggap Liga Primer terlalu kejam. Lantaran tetap menggelar laga di pengujung tahun atau sering disebut Boxing Day, saat semua kompetisi liga di Eropa sedang libur Natal dan tahun baru.

Namun Wenger yang lebih dari 19 tahun berada di Inggris, serta tahun seluk beluk terciptanya Boxing Day merasa tak setuju dengan pendapat Van Gaal. Dia akan sedih, jika kritikan Van Gaal soal jadwal Boxing Day diterima dengan baik oleh FA.

"Saya menghormati Louis van Gaal, tapi saya tak setuju dengannya soal itu (liga paling kejam). Mungkin saya telah berada di Inggris dalam waktu yang lama dan punya kesamaan ide seperti ketika saya datang pertama kali di Inggris," ujar Wenger.

"Saya akan menangis jika Anda mengubah itu. Ini bagian dari tradisi Inggris dan sepak bola Inggris. Seluruh Eropa ingin menonton sepak bola saat Boxing Day. Ini adalah bagian penting kami untuk populer di dunia. Saat Natal, tak ada yang bekerja di dunia, di situ momen bagi semua orang untuk menyaksikan Liga Primer," tegasnya. (NBC)


(ACF)

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand
Timnas Indonesia U-16

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand

1 hour Ago

Meski meraih kemenangan, Indonesia masih mendapat beberapa catatan kelemahan dari netizen. Menu…

BERITA LAINNYA
Video /