Nenek Presiden Jokowi Meninggal di Usia 100 Tahun

Pythag Kurniati    •    24 Oktober 2015 08:45 WIB
keluargapresiden jokowi
Nenek Presiden Jokowi Meninggal di Usia 100 Tahun
Suasana rumah duka nenek Presiden Jokowi di Jalan Ahmad Yani, Banjarsari Surakarta. Foto: MTVN/Pythag Kurniati.

Metrotvnews.com, Solo: Eyang Insani Wirorejo, nenek Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menghembuskan nafas terakhir pada usia 100 tahun. Eyang Insani merupakan ibu dari ibunda kandung Presiden Jokowi, Noto Miharjo.

Salah seorang kerabat keluarga Jokowi, Anto mengatakan, Eyang Insani tidak menjalani perawatan rumah sakit sebelum meninggal dunia. 

"Eyang meninggal karena usianya sudah sangat tua, 100 tahun. Sebelum meninggal, Eyang juga beraktivitas seperti biasanya namun juga dibantu perawat," ungkap Anto saat ditemui di rumah duka, Jalan Ahmad Yani Nomor 299, Gondang Rt 06/02, Manahan, Banjarsari Surakarta, Sabtu (24/10/2015). 

Selama ini, Eyang Insani tinggal bersama dengan kakak ibunda Presiden Jokowi bernama Miyono. Eyang Insani meninggal pada Jumat, 23 Oktober 2015 pukul 22.30 WIB. 

Rencananya jenazah akan dimakamkan di Makam Mundu, Desa Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah pada pukul 13.00 WIB. Hingga saat ini, beberapa ungkapan duka cita sudah terlihat di rumah duka.

Petugas Dinas Perhubungan Solo pun telah menutup sejumlah ruas Jalan Ahmad Yani Solo dan mengalihkan lalu lintas di depan rumah duka.



(DRI)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

16 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /