Polisi Waspadai Bobotoh Pesta Miras Saat Pawai Kemenangan

Octavianus Dwi Sutrisno    •    24 Oktober 2015 10:13 WIB
persib
Polisi Waspadai Bobotoh Pesta Miras Saat Pawai Kemenangan
Bobotoh Persib. Foto: Antara

Metrotvnews.com, Bandung: Menanggulangi terjadinya pelanggaran hukum yang terjadi saat pawai kemenangan Persib Bandung Minggu, 25 Oktober, pihak kepolisian akan merazia bobotoh yang mungkin memenuhi jalur pawai.

"Saya sudah perintahkan setiap Kapolres untuk sweeping bobotoh yang akan mengikuti pawai keliling ini," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto kepada wartawan di Mapolrestabes, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Dirinya menjelaskan, euforia kemenangan nanti dikhawatirkan akan mengarah pada pelanggaran hukum seperti pesta minuman keras. "Kita akan antisipasi mulai minuman keras yang dibawa bobotoh ketika akan mengikuti pawai ini," kata dia.

Kendaraan yang digunakan bobotoh juga akan diperiksa. "Kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing suaranya memekakkan telinga. Itu harus langsung dihentikan dan ditilang kemudian disita. Kalau perlu dipanggil orang tuanya dan diganti dengan knalpot standar di tempat," kata dia.

Moechgiyarto juga memaparkan seluruh personel kepolisian akan diturunkan untuk mengamankan pawai Persib. Polrestabes ada sekitar 1.036 personel dan Polres Cimahi menyiapkan sekitar 700 personel.


(UWA)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

12 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /