Gagal ke Piala Dunia, Gabon Pecat Pelatih Timnas

   •    24 September 2013 11:18 WIB
Gagal ke Piala Dunia, Gabon Pecat Pelatih Timnas
www.mtnfootball.com

Metrotvnews.com, Libreville: Gabon telah memecat pelatih timnas Paulo Duarte setelah timnas negara Afrika itu gagal melaju ke Piala Dunia 2014. Hal itu diungkapkan Federasi Sepak Bola Gabon (FEGAFOOT), Senin (23/9).

Arsitek asal Portugal yang telah menukangi Gabon selama 18 bulan dari kontraknya selama dua tahun merupakan pengganti Gernot Rohr selepas Piala Afrika 2012 dimana Gabon yang merupakan tuan rumah tersingkir di babak perempat final setelah kalah adu penalti dari Mali.

"Saya mengatakan kepada Paulo Duarte bahwa dia bukan lagi pelatih timnas," ujar pejabat Presdien FEGAFOOT Dieudonne Likouni Ndoumbou kepada laman daring federasi itu, www.les-pantheres.com.

"Kami tengah mencari penggantinya. Kami akan mengumumkan penggantinya dalam beberapa hari mendatang," imbuhnya sembari menambahkannya bahwa Duarte akan tetap menjabat sebagai Direktur Teknis Timnas.

Gabon yang belum pernah melaju ke Piala Dunia menduduki tempat ketiga di babak kualifikasi Piala Dunia Grup E zona Afrika di belakang Burkina Faso dan Kongo.

Lima negara Afrika akan lolos ke Piala Dunia selepas babak playoff yang akan digelar pada 11 Oktober dan 15 November. (Reuters)


Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

10 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /