Taufik: Sudah Jelas Surya Paloh tak Membahas Penanganan Perkara

Thomas Harming Suwarta    •    24 Oktober 2015 11:24 WIB
surya paloh
Taufik: Sudah Jelas Surya Paloh tak Membahas Penanganan Perkara
Surya Paloh usai diperiksa di KPK-----MI/Atet Dwi

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Bidang Hukum DPP Partai NasDem Taufik Basari menegaskan, keterangan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sudah sangat terang dan jelas tidak membahas apapun yang terkait kasus hukum. Keterangan tersebut dikatakan Surya kepada penyidik KPK.

"Semuanya sudah sangat jelas dan terang disampaikan oleh Pak Surya Paloh. Maka itu baik penyidik atau masyarakat dan siapa pun sudah bisa memilah mana fakta dan mana yang selama ini hanya asumsi," kata Taufik di lobbi Gedung KPK, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat malam, 23 Oktober 2015.

Surya Paloh, kata dia, ditanyai penyidik seputar pertemuan yang berlangsung di Kantor DPP Partai NasDem pada Mei 2015. Pertemuan dihadiri Surya Gatot Pujo Nugroho, Otto Cornelis Kaligis dan Tengku Erri.

"Semuanya jelas, pertemuan itu murni hanya membicarakan adanya ketidakharmonisan antara Gubernur Pak Gatot dan Wakil Gubernur Pak Tengku Erri. Di situ Pak Surya memberikan nasihat supaya keduanya bisa bersinergi lagi," jelas Taufik.

Lantaran itu, kata dia, tak benar jika pertemuan buat membahas kasus bantuan sosial yang diselidiki Kejati. Surya, kata Taufik, bahkan mempersilakan penyidik KPK buat menggelar rekonstruksi pertemuan mereka.

"Bahkan, Pak Surya Paloh minta kepada penyidik, bila perlu pertemuan itu direkonstruksi ulang biar jelas. Itu artinya tidak ada hal yang ditutup-tutupi. Semua dikatakan secara jelas sesuai fakta pertemuan saat itu," tegas Taufik.


(TII)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

2 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /