Pahlawan Timnas U-19 Disambut Ribuan Warga Ternate

   •    24 September 2013 15:08 WIB
 Pahlawan Timnas U-19 Disambut Ribuan Warga Ternate
MI/Rommy Pujianto/zn

Metrotvnews.com, Ternate: Ilham Udin Armayin dan Mahdi Albaar, dua pemain Tim Nasional Usia 19 yang menjuarai Piala AFF disambut ribuan warga Ternate seperti pahlawan, saat tiba di Bandara Babbullah dengan menggunakan pesawat Sriwjaya Air.

Kabar kedatanga Ilham begitu cepat menyebar. Awalnya yang datang menjemput hanya dari pihak keluarga serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate saja. Namun menjelang kedatangan pesawat yang di tumpangi Ilham dan Mahdi, ribuan warga tiba tiba datang dan langsung memenuhi ruang VIP untuk melihat langsung Ilham dan Mahdi.

Saat turun dari tangga pesawat Ilham yang berhasil  dan Mahdi langsung dicegat sejumlah warga yang berebut untuk minta foto bersama. Situasi itu membuat sebagian penumpang terpaksa menunda untuk turun dari pesawat karena tangga dipenuhi orang untuk minta foto bersama.

Ilham kemudian dipikul sejumlah pemuda sampai ke halaman parkir. Keduanya kemudian naik ke mobil pick up yang telah disiapkan untuk di arak keliling Kota Ternate.

Sepanjang jalan Ilham dan Mahdi mendapat sambutan meriah dari warga. Teriakan nama Ilham dan Mahdi terus terdengar sepnjang jalan yang dilewati.  Tak lupa keduanya membalas dengan lambaian tangan kearah warga.

Arak-arakan arakan tersebut mengakibatkan arus lalulintas sepanjang jalan yang dilewati macet.

Kemacetan total terjadi saat keduanya minta mobil yang di tumpangi berhenti di pertigaan Kelurahan Salero, Kota Ternate Utara.

Ternyata Ilhamdan Mahdi hanya ingin bertemu dengan pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Gamalama Subhan Hanny Kodja. Di SSB tersebut keduanya menimba ilmu sepak bola sejak Sekolah Dasar hingga SMA.

Suasana haru terlihat saat keduanya bertemu dengan Hany sapaan akrab pelatih SSB Tunas Gamalama tersebut. Peluk haru dan tangisanpun pecah. "Terima Kasih Ko (kaka), didikan ko bikin torang (kami) bisa jadi pemain yang berhasil. Terimakasih ko." ucap Ilham sambil memeluk mantan pelatihnnya tersebut.

Hany yang mendengar perkataan Ilham tak mampu menahan air mata. Isak tangispun pecah. Suasana hening di tengah jalan raya sempat terjadi saat Ilham dan Mahdi berpelukan dengan mantan pelatihnya itu.

Setelah melepas kangen dengan mantan pelatih, keduanya kemudian melanjutkan perjalanan dengan kawalan ribuan kendaraan baik mobil maupun sepeda motor. Ilham dan Mahdi kemudian di arak menuju rumah masing-masing.

Ilham saat ini tinggal bersama Pamannya di Kompleks Perumahan BTN Ternate Tengah. Sememtara Mahdi tinggal bersama orang tuanya di Kelurahan Kalumpang Ternate Tengah.

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda
Jelang Thailand vs Indonesia

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda

2 hours Ago

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tuan rumah Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia…

BERITA LAINNYA
Video /