Dibantu Penampilan Heroik Navas, Madrid Libas Celta Vigo

Krisna Octavianus    •    24 Oktober 2015 23:07 WIB
liga spanyolreal madrid
Dibantu Penampilan Heroik Navas, Madrid Libas Celta Vigo
Keylor Navas saat (tengah/hijau) saat melakukan penyelamatan (Foto: AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA)

Metrotvnews.com, Vigo: Duel peringkat satu dan dua terjadi di La Liga Spanyol pekan ke-9 saat Real Madrid bertandang ke markas Celta Vigo, Sabtu 24 Oktober malam WIB. Dibantu penampilan heroik Keylor Navas, Los Blancos menang dengan skor 3-1.

Madrid langsung tampil menekan dalam pertandingan ini. Hasilnya cukup instan. Laga baru berjalan delapan menit, megabintang Los Blancos Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol untuk membawa Madrid unggul 1-0 setelah memanfaatkan umpan Lucas Vazquez.

Selepas gol Ronaldo, Celta Vigo sebenarnya berhasil menekan pertahanan Madrid dan punya peluang bagus untuk membobol gawang Los Merengues. Akan tetapi, kemudian mereka terlena. Madrid berhasil memanfaatkan kelengahan Celta dengan mencetak gol kedua lewat kaki Danilo.

Mantan bek Porto itu berhasil mencetak gol pada menit ke-23. Danilo menggetarkan gawang Celta memanfaatkan umpan terobosan Jese Rodriguez. Skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Celta Vigo berhasil ganti menekan pertahanan Madrid. Mereka berulang kali terus meneror gawang Los Blancos, tetapi Navas sangat tangguh di bawah mistar dengan menggagalkan beberapa peluang Celta.

Celta akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-85. Striker andalan mereka, Nolito mampu mencetak gol lewat tendangan keras yang menghujam pojok kanan gawang Madrid. Skor berubah menjadi 1-2.

Di sisa pertandingan, gelombang serangan Celta makin menjadi karena mereka bernafsu untuk mencetak gol penyama kedudukan. Akan tetapi, malah Madrid yang berhasil mencetak gol tambahan. Marcelo ikut mencatatkan nama di papan skor setelah mencetak gol di masa injury time atau tepatnya menit ke-90+5. Skor 3-1 untuk keunggulan Los Blancos bertahan sampai pertandingan usai.

Pertandingan ini menjadi arena pertunjukkan kiper Madrid, Keylor Navas. Penjaga gawang asal Kosta Rika itu berulang kali berhasil melakukan penyelamatan penting yang menghindarkan Los Merengues dari kebobolan banyak gol.

Hasil ini membuat Los Merengues mampu mempertahankan status sebagai pemuncak klasemen La Liga dengan 21 poin dari sembilan pertandingan. Sementara itu, raihan poin Celta tertahan di angka 18. Mereka berpeluang disusul tim-tim di bawahnya yang belum bertanding.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Celta: Sergio; Mallo, Cabral, Gomez, Jonny; Fernandez, Hernandez, Wass; Orellana, Aspas, Nolito.

Real Madrid: Navas; Danilo, Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Casemiro; Vazquez, Modric, Jese; Ronaldo.


(KRS)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /