Kurnia Meiga Tetap Pilihan Utama Melawan Palestina

   •    25 September 2013 05:14 WIB
Kurnia Meiga Tetap Pilihan Utama Melawan Palestina
Kurnia Meiga--MI/Rommy Pujianto/cs

Metrotvnews.com: Pelatih kiper timnas U-23, Eddy Harto, mengungkapkan Kurnia Meiga Hermansyah tetap akan menjadi pilihan utama dalam mengawal gawang timnas U-23 saat menghadapi Palestina U-23, pada babak penyisihan grup B Islamic Solidarity Games 2013 di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (25/9) malam.

Eddy menjelaskan, salah satu alasan dipilihnya Meiga adalah karena ini merupakan laga penentuan lolos atau tidaknya timnas U-23 ke semifinal.

Seperti diketahui, laga ini menjadi sangat menentukan setelah Palestina U-23 ditaklukkan Maroko U-23, skor 1-3, Senin (23/9) malam. Timnas U-23 sendiri hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal. Sedangkan Palestina U-23 harus meraih kemenangan atas timnas U-23 dengan minimal selisih dua gol.

"Kurnia Meiga memang yang paling siap diturunkan, tapi masih melihat kondisi terakhir besok. Memang dia masih kelelahan, maka itu saya kasih dia latihan yang ringan-ringan," kata Eddy.

Menurut Eddy, dari tiga kiper yang saat ini memperkuat "Garuda Muda" di ISG, semuanya memiliki kualitas yang merata. Selain Meiga, dua kiper lainnya adalah Andritany Ardhiyasa dan Shahar Ginanjar.

"Yang menentukan adalah pengalaman dan siapa yang lebih siap pada hari pertandingan," Eddy memaparkan. (goal.com)



Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /