Ratusan Penumpang Tak Tahu TransJakarta Tak Beroperasi Pagi Ini

Annisa ayu artanti    •    25 Oktober 2015 09:12 WIB
marathon
Ratusan Penumpang Tak Tahu TransJakarta Tak Beroperasi Pagi Ini
Suasana di halte TransJakarta/Metrotvnews.com/Annisa Ayu Artanti

Metrotvnews.com, Jakarta: Ratusan penumpang Transjakarta tidak tahu jalur Transjakarta Koridor 1 jurusan Blok M - Kota ditutup sementara selama event Jakarta Marathon 2015. Sayangnya, sosialisasi soal penutupan koridor 1 sampai ke semua pengguna TransJakarta.

"(Mau) ke kota, belum tahu (informasi), kecewa, bingung naik apa nih," kata seorang penumpang TransJakarta, Jatin kepada Metrotvnews.com di Loket TransJakarta Blok-M, Jakarta, Minggu (25/10/2015).

Jatin akhirnya memilih menaiki kendaraan umum lain dengan cara menyambung dari Kopaja satu ke Kopaja lainnya.

Sementara petugas Transjakarta, Rizal mengatakan pengumuman sudah dipasang dua hari sebelum acara ini berlangsung. "Pengumuman sih sudah H-2, di loket-loket aja dan pintu taping," ujar Rizal.

Menurut Rizal, sejak pukul 05.00 WIB sudah sekitar seratus orang mendatangi halte Transjakarta Blok M. Sialnya, mereka tidak bisa menggunakan Transjakarta ke tempat tujuan.

"Dari pukul 05.00 kurang lebih sudah ada 100-an (penumpang yang datang)," kata Rizal, kepada Metrotvnews.com di Loket Transjakarta Blok-M, Jakarta, Minggu (25/10/2015).

Beberapa jalur TransJakarta memang ditutup sementara hari ini. Untuk koridor 1, tambah Rizal, jurusan Blok M-Harmoni dan Harmoni-Blok M ditutup dari pukul 05.00 WIB-12.00 WIB. Sementara jurusan Harmoni-Kota dan Kota-Harmoni tetap beroperasi.

"Blok M-Harmoni, Harmoni-Blok M juga tutup. Tapi kalau Harmoni-Kota enggak," ujar dia.

Selama menjaga loket, Rizal mengungkap banyak penumpang yang malah bertanya kepada diriinya harus naik apa ke Kota.

"Kalau itu saya jawab, paling taxi, kopaja dulu palingan Pak," ucap dia.


(OJE)


Video /