Sindikat Pengedar Ganja Lapas Banceuy Dibekuk

Apit Haeruman    •    25 Oktober 2015 10:12 WIB
narkoba
Sindikat Pengedar Ganja Lapas Banceuy Dibekuk
Ilustrasi. Foto: Antara/Didik Suhartono

Metrotvnews.com, Sukabumi: Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota menciduk tiga pengedar ganja kering jaringan Lapas Banceuy Bandung. Saat ini ketiganya diamankan bersama barang bukti tujuh balok ganja. Polisi masih mengejar pemasok atau bandar yang mendistribusikan ganja ke wilayah Sukabumi.

Tersangka AD, RD, dan HD ditangkap saat sedang mengedarkan ganja di kota dan kabupaten Sukabumi. Ketiganya mengaku hanya menjadi pengedar yang barangnya dipasok oleh seorang bandar dari Lapas Banceuy. Selain tujuh balok ganja, polisi juga menyita paket kecil ganja siap edar dan timbangan.

"Ini yang ketiga kalinya kami lakukan di Sukabumi," kata AD, saat diperiksa Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota, Minggu (25/10/2015).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Diki Budiman mengatakan polisi masih mengejar bandar dan pemasoknya. "Pelaku mendapat barang tersebut dari wilayah Bandung secara rutin untuk diedarkan di Sukabumi," kata Diki.

Ketiganya akan dijerat Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 111 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara.


(UWA)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /