Bobotoh Sumedang Serbu Bandung

Ismail    •    25 Oktober 2015 10:25 WIB
persib
Bobotoh Sumedang Serbu Bandung
Ratusan bobotoh dari Sumedang Jawa barat berkumpul di halaman kantor Kecamatan Jatinangor sebelum berangkat ke Kota Bandung. Foto: Metrotvnews.com/Ismail

Metrotvnews.com, Sumedang: Menjelang perayaan kemenangan tim Persib Bandung dalam Piala Presiden 2015, ratusan bobotoh atau pendukung setia Persib Bandung, sudah bersiap dengan sepeda motornya menuju Kota Bandung. Keberangkatan mereka dikawal Polres Sumedang hingga batas kota Bandung.

“Kami kawal agar tidak mengganggu ketertiban umum,” kata Kabag Ops Polres Sumedang, Setya Widodo, kepada Metrotvnews.com, Minggu (25/10/2015).

Sebelum berangkat, semua bobotoh diperiksa karena khawatir membawa barang-barang yang dapat membahayakan keselamatan jiwa. Termasuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan. “Kami tak mau kalau ada bobotoh yang mabuk saat akan berangkat," kata Setya.

Polres Sumedang juga tak mengizinkan bobotoh membawa bendera besar. ""Kami sarankan untuk tidak dibawa karena dapat mengganggu pengendara lainnya, terlebih jika digunakan untuk pukul-pukul atau menghalangi jalan orang lain,” katanya.

Pantauan di lapangan, ratusan bobotoh dari Sumedang, Jawa barat, berkumpul di halaman kantor Kecamatan Jatinangor sebelum diberangkatkan ke Bandung dengan pengawalan polisi. Mereka kompak mengenakan pakaian kebesaran Persib yang dominan biru.

Bobotoh Sumedang mengaku akan bersikap tertib saat mengikuti pawai. “Kami akan ikut pesta kemenangan Persib Bandung ini di Tegal Lega. Kami tidak ke parahyangan dulu karena selain lokasinya cukup jauh, dipastikan akan banyak juga di sana,” ujar Aceng Abdulrahman, 25, perwakilan pendukung Persib dari Viking Pamulihan.

Mereka berjanji, tidak akan membuat kegaduhan atau berbuat hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum dan melanggar lalu lintas. “Kami ini sudah mendata teman-teman kami yang ikut. Kami juga telah mengimbau seluruh bobotoh dari Pamulihan dan Tanjungsari untuk tetap tertib," ujarnya.


(UWA)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /