Ribuan Aparat Keamanan Kawal Lomba Jakarta Marathon

Achmad Zulfikar Fazli    •    25 Oktober 2015 10:27 WIB
marathon
Ribuan Aparat Keamanan Kawal Lomba Jakarta Marathon
Para pelari dalam negeri dan luar negeri berlari pada acara Mandiri Jakarta Marathon 2015 di Monas, Jakarta, Minggu (25/10).--Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Ribuan aparat keamanan mengawal jalannya lomba lari Mandiri Jakarta Marathon 2015. Mereka terdiri dari kepolisian, Satpol PP serta Dishub.

"Ada sekitar seribu lebih polisi yang berjaga di sepanjang lintasan lari. Ada juga dari Satpol PP dan Dishub juga ada," kata salah satu anggota polisi yang enggan menyebutkan namanya kepada Metrotvnews.com di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (25/10/2015).

Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia Jakarta Marathon 2015, ada sekitar 2.600 personel kepolisian, 800 Satpol PP dan 700 personel Dishub diterjunkan untuk mengamankan jalannya lomba ini.

Namun, jumlah tersebut akan terus berubah sesuai dengan perkembangan berlangsungnya lomba lari.

Sebelumnya, lomba lari Jakarta Marathon kembali digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat. Sebanyak ribuan orang antusias menyemarakan lomba lari Mandiri Jakarta Marathon 2015 ini.

Lomba yang dimulai sejak pukul 05.00 WIB, tidak hanya diikuti peserta dari Indonesia saja, melainkan juga dari berbagai negara sahabat, seperti Kenya, Nigeria serta Tanzania.

Ribuan pelari ini melintasi sejumlah ruas jalan protokol Ibu Kota, seperti Medan Merdeka Utara, Bundaran HI, serta Rasuna Said. Lomba lari ini dibagi ke dalam empat kategori, yakni, kategori 42 KM, 21 KM, 10 KM dan 5 KM.


(MBM)


Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Harusnya Menang Mudah
Piala AFF 2018

Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Harusnya Menang Mudah

2 hours Ago

Kekalahan 1-0 atas Singapura pada laga pertama cukup menjadi pecut bagi Hansamu Yama cs untuk b…

BERITA LAINNYA
Video /