Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 Dilangsungkan di Jakarta

Riandanu Madi Utomo    •    25 Oktober 2015 11:50 WIB
canon
Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 Dilangsungkan di Jakarta
Suasana Canon PhotoMarathon Indonesia 2015

Metrotvnews.com: Setelah Yogyakarta dan Bali, kini giliran area Jakarta yang menjadi tempat berlangsungnya lomba Canon PhotoMarathon Indonesia 2015. Acara yang rutin digelar Canon tersebut diikuti 1.874 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga fotografer berpengalaman.

Uniknya, Canon memperbolehkan pesertanya untuk menggunakan kamera apa pun. Selain itu, peserta juga diberikan kesempatan untuk menghadiri sesi presentasi seputar fotografi oleh fotografi profesional Ferry Ardianto.

Menurut Canon, lomba Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 juga merupakan ajang silaturahmi akbar antara para pehobi fotografi, baik yang tergabung dalam komunitas maupun yang non-komunitas. Selain sesi lomba yang ditujukan untuk mengasah kreativitas fotografis para peserta, ajang ini juga menjadi sarana bagi para komunitas pecinta foto untuk berkumpul dan saling berbagi.

Sesi lomba terbagi dalam tiga sesi yang dimulai dari tema 1, yaitu "Bentangan". Setelah sesi tema 1 selesai, panitia mengumumkan tema 2, yaitu "Bersiap-siap", dilanjutkan kemudian dengan sesi terakhir yang mengusung tema yaitu "Corak Nusantara".



Foto-foto terbaik dari hasil jepretan para peserta sejak pagi hingga siang hari langsung dinilai dewan juri, yakni Ray Bachtiar (Fotografer Profesional), Yuliandi Kusuma (Fotografer & Pewarta Foto), Setiadi Darmawan (Fotografer Profesional), Denny Herliyanso (Fotografer Profesional), Effendi Suryajaya (Fotografer Profesional) dan Novan Kurnia Chandra (Koordinator Tim Kreatif pt. Datascrip).

Tampil sebagai juara umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 di area Jakarta adalah Ares Jonekson Saragih. Pemenang berhak membawa pulang 1 unit kamera DSLR Canon EOS 100D dan perjalanan klinik foto ke Jepang bersama juara umum dari Yogyakarta dan Bali serta para juara utama negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2015 lainnya.


(ABE)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /