Guardiola Bangga Bantu Bayern Raih Kemenangan ke-1.000

Hilman Haris    •    25 Oktober 2015 11:05 WIB
bayern muenchen
Guardiola Bangga Bantu Bayern Raih Kemenangan ke-1.000
Bayern Muenchen sukses menang telak atas Koln dengan skor 4-0 (DANIEL ROLAND / AFP)

Metrotvnews.com, Muenchen: Bayern Muenchen meraih kemenangan ke-1.000 di Bundesliga 1 usai membekuk FC Koln dengan skor 4-0, Sabtu 24 Oktober. Prestasi itu membuat pelatih Bayern, Josep Guardiola bangga. Menurut Guardiola, prestasi serupa rasanya bakal sulit dilakukan oleh tim Jerman lain dalam waktu dekat.

"Meraih 1.000 kemenangan terasa istimewa. Ini sesuatu yang harus dibanggakan oleh pelatih, fan, pemain, dan seluruh staf di klub ini," kata Guardiola.

"Saya sangat bangga dengan pencapaian ini. Syaa bangga bisa melatih Bayern Muenchen," tambah eks pelatih Barcelona tersebut. 

Kemenangan atas Koln melanjutkan performa apik Bayern pada musim ini. Dari 10 laga yang sudah dilewati, Die Roten selalu memetik kemenangan. Satu-satunya hasil buruk yang didapat Bayern terjadi ketika kalah 0-2 dari Arsenal pada matchday 3 Liga Champions 2015--2016, tengah pekan lalu.

"Pertandingan melawan Koln sangat sulit. Mereka tidak memberi kami banyak ruang. Tapi saya senang kami akhirnya menang. Sulit untuk menjaga mental pemain selalu bisa kuat dan memenangkan pertandingan," kata Guardiola.

Bayern memimpin klasemen sementara Bundesliga 1 musim ini dengan koleksi 30 poin. Mereka unggul 10 angka dari peringkat kedua, Borussia Dortmund. Jarak poin itu bisa direduksi andai Dortmund sukses mengalahkan Augsburg, Minggu 25 Oktober. (Goal)


(HIL)


Video /