Kabut Asap Pekat, Jarak Pandang di Medan 300 Meter

M. Harizal    •    25 Oktober 2015 12:18 WIB
kabut asap
Kabut Asap Pekat, Jarak Pandang di Medan 300 Meter
Foto ilustrasi. (MI/Solmi)

Metrotvnews.com, Medan: Hujan deras yang melanda Kota Medan, Sumatera Utara pada Sabtu malam, ternyata tidak mampu mengurangi dampak kabut asap pada Minggu 25 Oktober 2015. Kabut asap kiriman yang menyelimuti Kota Medan dan sekitarnya bahkan semakin tebal, jarak pandang berkisar 300 meter.

Akibat kabut asap makin pekat, warga Kota Medan terlihat enggan keluar rumah di akhir pekan ini. Pantauan Metro TV, jalan-jalan di Kota Medan terlihat lengang. Hanya beberapa kendaraan saja terlihat melintas.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah I Medan menyebut, ketebalan kabut asap hari ini jauh lebih parah dari sebelumnya. 

"Sebelumnya, jarak pandang masih berkisar antara 800-1200 meter, namun hari ini jarak pandang diperkirakan antara 300-400 meter," ujar Kristin, petugas BMKG Wil I Medan.

Hujan yang mengguyur Kota Medan dan sekitarnya hanya bisa mengurangi sesaat. Ketika hujan reda, kabut asap akan kembali. Karena, kabut asap yang menyelimuti Kota Medan dan Sumatera Utara pada umumnya merupakan kabut asap kiriman.

Justru hujan dan cuaca dingin, sebut Kristin, akan membuat partikel abu sisa pembakaran yang terbawa kabut asap akan semakin berat dan basah. Imbasnya, jarak pandang semakin rendah.


(SAN)


Kiper Cardiff City Bicara Target Filipina kontra Timor Leste
Jelang Timor Leste vs Filipina

Kiper Cardiff City Bicara Target Filipina kontra Timor Leste

3 hours Ago

Di atas kertas, The Azkals diperkirakan mampu mengatasi perlawanan Timor Leste.…

BERITA LAINNYA
Video /