MotoGP Malaysia 2015

Pedrosa Juara, Rossi dan Marquez Terlibat Perselisihan

Hilman Haris    •    25 Oktober 2015 15:09 WIB
Pedrosa Juara, Rossi dan Marquez Terlibat Perselisihan
MotoGP Malaysia 2015 (MANAN VATSYAYANA / AFP)

Metrotvnwes.com,  Sepang: Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa sukses merebut podium pertama di MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu 25 Oktober. Sementara itu, posisi kedua diraih oleh duo Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Uniknya, gelar juara yang didapat Pedrosa bukan menjadi keseruan utama pada balapan ini. Pencinta MotoGP di dunia justru lebih tertarik membahas insiden yang melibatkan Rossi dengan pembalap Honda, Marc Marquez pada lap ketujuh. 

Ketika itu, kedua pembalap sedang memperebutkan posisi ketiga secara sengit. Aksi saling susul tak terhindarkan sejak lap keenam. Namun, tiba-tiba Rossi terlihat menyentuh motor Marquez sehingga membuat pembalap asal Spanyol tersebut terjatuh.


Dari tayangan ulang, Rossi terlihat sempat melirik ke arah Marquez saat kejadian. Setelah itu, pembalap asal Italia tersebut seakan sengaja memperlambat laju motor dan menyerempet Marquez hingga terjatuh.  Setelah terkapar, Marquez memilih untuk tidak melanjutkan balapan.

Peristiwa ini sedang diinvestigasi Race Direction. Selama penyelidikan, Rossi tetap membalap hingga akhirnya menempati urutan ketiga di belakang Pedrosa dan Lorenzo.

Berkat hasil di MotoGP Malaysia, jarak poin antara Rossi dengan Lorenzo jadi tereduksi. Kini, Rossi yang sudah mengumpulkan 312 poin hanya unggul tujuh angka dari Lorenzo di klasemen sementara pembalap.
(HIL)


Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Harusnya Menang Mudah
Piala AFF 2018

Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Harusnya Menang Mudah

2 hours Ago

Kekalahan 1-0 atas Singapura pada laga pertama cukup menjadi pecut bagi Hansamu Yama cs untuk b…

BERITA LAINNYA
Video /