Manado Jadi Kunci Konektivitas Indonesia Timur

   •    25 Oktober 2015 15:18 WIB
kawasan indonesia timur
Manado Jadi Kunci Konektivitas Indonesia Timur
Ilustrasi. Antara/Zabur Karuru

Metrotnews.com, Manado: Direktur Utama (Dirut) PT Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan pihaknya menjadikan Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagai kunci daya saing konektivitas wilayah Indonesia Timur (Intim).

"Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia terus memperluas konektivitasnya di Wilayah Timur Indonesia dan kini menjadikan Manado sebagai kunci kekuatan daya saing tersebut," kata Albert di Manado sebagaimana dikutip dari Antara, Minggu (25/10/2015).

Albert mengatakan dengan membuka rute baru Manado-Jakarta, Manado-Surabaya dan Manado-Makassar, membuktikan peran strategis dan pengaruh kuat dari Kota Manado.

Dia menjelaskan membuka rute baru dari dan menuju Manado merupakan keputusan strategis menjelang akhir 2015, bersamaan akan dimulainya implementasi kebijakan ASEAN open sky pada akhir tahun ini.

"Citilink berencana untuk mempercepat perluasan network dan konektivitas kota-kota besar di Indonesia sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi daerah," jelasnya.

Tak kalah pentingnya juga, katanya, Citilink akan membantu Kota Manado setara dengan kota besar lainnya untuk menjadi destinasi MICE bertaraf internasional.

"Akhir-akhir ini semua orang mengenal Manado dengan kegiatan bertaraf internasional yang langsung dibuat di kota tersebut," jelasnya.

Citilink mengoperasikan 34 buah pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi. Citilink melayani 42 rute penerbangan domestik dan 184 frekuensi penerbangan setiap hari, ke 25 kota di Indonesia dengan armada Airbus A320 terbaru.

Citilink menempatkan kepuasan pelanggan di atas segalanya. Sebagai bukti keberhasilan Citilink dalam komitmennya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan


(SAW)


Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Harusnya Menang Mudah
Piala AFF 2018

Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Harusnya Menang Mudah

2 hours Ago

Kekalahan 1-0 atas Singapura pada laga pertama cukup menjadi pecut bagi Hansamu Yama cs untuk b…

BERITA LAINNYA
Video /