Tri Rismaharini Tersangka

Kejati Jawa Timur: Tidak Ada Status Terduga dalam Hukum

Muhammad Khoirur Rosyid    •    26 Oktober 2015 12:26 WIB
tri rismaharini
Kejati Jawa Timur: Tidak Ada Status Terduga dalam Hukum
Foto: Mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini/MTVN_Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Kejaksaan Tinggi Jawa Timur kembali menegaskan status tersangka Tri Rismaharini. Ini menjawab polemik status tersangka mantan Wali Kota Surabaya itu.

Asisten Pidana Umum Kejati Jawa Timur Andi Muhammad Taufik mengatakan, status tersangka Risma itu bukan rekayasa. Hal itu berdasarkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) yang diterimanya dari penyidik Polda Jawa Timur. SPDP Nomor B/415/V/15 Reskrimum tertanggal 28 Mei 2015 tertulis nama Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, sebagai pelaku.

"Dalam istilah hukum kalau pelaku sama dengan tersangka. Tidak ada istilah terduga dalam hukum itu," kata Andi di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (26/10/2015).

Andi juga menegaskan, dalam hukum tidak ada istilah pelaku yang disamakan dengan terduga. Dalam SPDP itu juga dijelaskan bahwa Risma sebagai Wali Kota Surabaya.

"Ada uraian perkara dalam SPDP itu. Singkatnya soal kasus penyalahgunaan kekuasaan relokasi pedagang Pasar Turi yang menjadikan jalan sebagai tempat jualan PKL," ujar dia.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku belum tahu isi SPDP itu. Dia akan mengecek ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur.

"Saya masih belum tahu. Coba nanti saya cek dulu ke umum (Ditreskrimum)," kata Kombes Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono.




(TTD)


Kiper Cardiff City Bicara Target Filipina kontra Timor Leste
Jelang Timor Leste vs Filipina

Kiper Cardiff City Bicara Target Filipina kontra Timor Leste

3 hours Ago

Di atas kertas, The Azkals diperkirakan mampu mengatasi perlawanan Timor Leste.…

BERITA LAINNYA
Video /