Ambisi Striker Termuda Timnas U-19, Wujudkan Cita-Cita Almarhum Ayah

- 26 September 2013 12:30 wib

Metrotvnews.com, Gresik: Striker termuda Tim Nasional Indonesia U-19 (usia di bawah 19 tahun) Muhammad Dimas Drajat memiliki ambisi yang sangat ingin diwujudkan. Ia ingin menjadi pemain senior 'Merah Putih' demi mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Itu merupakan cita-cita ayahnya yang sudah meninggal.

"Saya berkeinginan mewujudkan cita-cita almarhum ayah. Beliau menginginkan saya mengharumkan nama Indonesia di kancah persepakbolaan internasional," ujar Dimas di Gresik, Jawa Timur, Kamis (26/9).

Ia hadir di SMAN 1 Manyar--tempatnya mengeyam pendidikan formal--dalam rangka acara pelepasan menuju training camp Pra Piala AFC U-19. Dimas dan kawan-kawan yang baru saja merebut gelar juara Piala AFF U-19 dijadwalkan kembali berlaga di ajang bertaraf Asia pada 8-12 Oktober mendatang.

Keikutsertaan Dimas di TC kali ini memang sangat dibutuhkan. Itu mengingat sebagai pemain muda dirinya terbilang memiliki mental baja. Pemain berusia 16 tahun itu ikut menjadi penentu kemenangan tim 'Garuda Muda' besutan Indra Sjafri setelah gol tendangan pinaltinya tidak mampu ditepis kiper timnas Vietnam di partai final, Minggu lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI telah mengagendakan ajang baru buat para pemain yakni Piala Asia U-19. Indonesia tergabung dalam grup berat di Grup G melawan Korea Selatan (Korsel), Laos, Guam, dan Filipina. Hanya juara grup dan enam runner-up grup terbaik serta tuan rumah Myanmar yang akan melenggang ke putaran final Piala AFC U-19 2014. (Sholilul Huda)

()

SPANYOL
ITALIA
JERMAN
CHAMPIONS

Mata Najwa: Menuju Ke-7 (7)

30 Juli 2014 21:54 wib

Mata Najwa, Rabu (30/07/2014), di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Menuju Ke-7', yang menayangkan kembali sejumlah episode di Mata Najwa tentang warna warni jalannya demokrasi saat pemilihan presiden dan juga perjalanan politik Joko Widodo sejak saat ia masih menjabat sebagai walikota Solo hingga kemudian hasil hitung cepat menunjukkan Jokowi sebagai presiden terpilih.