Mobil Ramah Lingkungan

Aston Martin RapidE Concept Bakal Berbanderol Rp4,2 miliar

Ekawan Raharja    •    28 Oktober 2015 09:06 WIB
aston martin
Aston Martin RapidE Concept Bakal Berbanderol Rp4,2 miliar
​Aston Martin RapidE Concept akan Dibanderol Rp4,2 miliar. Aston Martin

Metrotvnews.com: Beberapa waktu lalu Aston Martin mengumumkan sedang mengerjakan proyek mobil ramah lingkungan. Mobil ini nantinya akan diberi nama RapidE Concept, dan mengambil basis dari Rapide.

Dikutip dari Carnewschina, seperti dijanjikan oleh Andy Palmer, CEO Aston Martin, bahwa mobil ini bertenaga sangat buas akan terwujud. Pasalnya mobil listrik ini bakal memiliki tenaga tak kurang dari 1.014 daya kuda dan dapat berjalan sejauh 322 kilometer.

RapidE Concept siap produksi dalam kurun waktu dua tahun di Inggris, bekerjasama dengan ChinaEquity. Sedangkan mesinnya adalah garapan William Advanced Enginering.

Pada produksi awal ini, ChinaEquity kabarnya menggelontorkan dana hingga GBP50 juta atau setara Rp1 triliun. Kemudian sebagian besar hasil produksi tersebut akan dikirim ke negara tirai bambu.

Nantinya di Tiongkok, mobil asal Inggris tersebut akan dibanderol seharga CYN1.960.000 atau sekitar Rp4,2 miliar. Tentu saja RapidE Concept siap untuk bersaing dengan Tesla Model S yang sukses di pasaran otomotif dunia.


(UDA)

Thiago Alcantara Cedera Serius
Anderlecht vs Bayern Muenchen

Thiago Alcantara Cedera Serius

1 hour Ago

Kemenangan Bayern Muenchen atas Anderlecht pada matchday kelima Liga Champions 2017 -- 2018 diw…

BERITA LAINNYA
Video /